Memories on SMK Al-Muhadjirin Bekasi

Senang, bosan, sedih, seru, cape, lelah dan banyak sekali rasa yang ada waktu Saya sedang berada di SMK Al-Muhadjirin Bekasi. Sedikit cerita tentang sekolah ini mengingat dahulu Saya adalah siswa SMK Al-Muhadjirin Bekasi Jurusan Teknik Mesin angkatan 2006/2007.

Saya akan ceritakan kebaikan dan kelemahan sekolah ini selama Saya disana. Sebelumnya Saya minta maaf terlebih dahulu apabila ada yang kurang dari artikel tentang sekolah ini. Saya akan ceritakan sejauh Saya tahu tentang sekolah tercinta ini.

Sisi Kebaikannya

Weih kalau liat dari sisi kebaikannya, sekolah ini bagus dech. Buat kamu yang mau cepet kerja dan dapat ilmu agama yang benar, disini tempatnya buat kamu. Ups..kamu juga bisa ngelanjutin lho ke jenjang pendidikan lagi. Zirien udah banyak kerjasamanya dengan Perusahaan-perusahaan bonafit dan Universitas-universitas ternama salah satunya adalah Universitas Gajah Mada Jogjakarta. Teman-teman angkatan Saya banyak yang disalurkan kerja dan adapula yang ngelanjutin pendidikannya di UGM. Yang penting kalau sudah masuk Zirien, doing the best in here, pasti masa depan kamu gampang.

Dari segi kedisiplinan, Zirien number wahid di Bekasi. Saya rasa belum ada sekolah yang peraturannya seketat Zirien di Bekasi. Perlu dipahami, memang peraturan-peraturan di Zirien ketat tapi itu semua sebenarnya untuk masa depan Kita juga. Mungkin bagi kamu yang gila-gilaan atau jelek sikapnya di SMP akan stress bila masuk sekolah ini. Siswa yang mentalnya curut pasti tidak akan kuat hidup di sekolah ini karena peraturannya yang ketat. Bagi saya di sekolah ini adalah gerbang masa depan saya, bila lulus dengan baik di sekolah ini, pasti Insya Allah masa depan pun lancar-lancar saja mengingat sekolah ini memadukan antara ilmu dunia dengan ilmu agama yang sinkron sekali. Karena kita tahu semua tak bisa lepas dari Allah, tugas kita apabila mau sukses adalah berusaha semaksimal mungkin, berdoa hanya kepada Allah serta serahkan semuanya kepada-Nya juga.

Dari sisi keamanannya,,,weih Zirien paling ketat juga. Biasanya kan kalau waktu pulang sekolah siswanya dibiarkan saja karena sudah keluar lingkungan sekolah, tapi di Zirien beda, kadang ada saja guru yang nongkrong bareng sama siswanya lho,,eit..tapi bukan sembarangan nongkrong, nongkrongnya guru itu untuk melihat siswanya alias memantau agar tidak terjadi tauran antar sekolah. Sangsi yang diberikan kepada siswa yang ketahuan melakukan hal yang tidak baik sangat gila juga lho,, jadi jangan pernah melakukan yang tidak baik dech yach. Dan semua itu adalah wujud perhatiannya sekolah pada siswanya agar selalu aman dan tenang.

Dari segi pengajar-pengajarnya, ya ada yang baik, baik sekali bahkan ada yang parah. Tapi semua baik-baik juga lah..guru-guru disana sangat terbuka kok. Kritik aje dengan cara yang baik kalau ada yang mau dikritik.

Sisi Kelemahannya

Dari sisi kelemahannya, Saya ingin mengomentari sekolah ini agar mungkin nanti ada dari pihak sekolah yang melihat artikel ini. Dan juga sebagai informasi buat kamu agar tahu sedikit kelemahan sekolah ini karena tak ada gading yang tak retak dan sebaik-baiknya orang adalah yang mau menerima kritikan walaupun pedas baginya.

Selama saya sekolah di sekolah ini, saya merasa bingung karena kadang-kadang sesama guru banyak sekali perbedaan-perbedaan prinsip masing-masing, kadang ada guru yang saling menjelekan satu sama lain. Memprovokatori agar siswa membenci salah satu dari guru. Intinya adalah adanya ketidakharmonisan antara guru di sekolah ini terlihat sekali. Buat guru-guru sekolahku yang tercinta, tolong bersatu donk. Ciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman bagi siswanya.

Saya juga mau mengoreksi tentang kedisiplinan guru di sekolah ini. Dahulu ada lho, guru yang baru masuk langsung beri tugas yang gak jelas dan si guru langsung bilang kepada siswa kalau ia mau tidur dulu, langsung dech si guru tidur dengan nyenyak di kursi yang paling belakang. Saya mengerti, guru juga manusia tapi tolong donk jangan tidur di kelas, ini sama saja mengajarkan siswanya gak bener. Yang paling saya benci adalah membiarkan siswanya menyontek saat ujian. Saya sangat sangat benci sekali guru yang membiarkan siswanya buka catatan, menyontek saat ujian. Terlihat tidak fair aje karena saya sudah cape-cape belajar dan menghapal materi tapi saat ujian teman-teman yang menyontek dibiarkan saja. Mana kedisiplinan belajarnya??? Tolong yach, diperbaiki lagi masalah guru-gurunya Pak Irwan.

Terakhir Saya ingin mengatakan bahwa tetap saja sekolah ini bagus sekali buat kamu. Memadukan antara islam dengan teknologi adalah cara terbaik menghadapi dunia yang terus berjalan. Kamu akan dibekali juga dengan ilmu agama yang benar, sehingga sanggup berjalan di kehidupan yang semakin rusak ini.

Semoga artikel ini berguna buat yang membacanya. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada guru-guru di Zirien diantaranya : Bpk Irwan Jaya (selaku KepSek), Bpk Lili (yang memudahkan segala urusan disana), Bpk Ikin (yang memudahkan dalam bidang kerja dan luar), Bpk Agus (guru the best matematik, cara mengajarnya gokil abiz, seru dan TOP BGT dech), Bpk Rijan (makasih pak bimbingan selama di Bengkel maupun masalah lain), Bpk Ferdi (yang menjelaskan dunia komputer kepada saya), Guru-guru agama, Bpk Fikri, Bpk Rusli (Makasih Pak atas bimbingan agamanya) dan buanyak lagi guru-guru yang sangat berpengaruh dalam hidup saya. Semoga Allah selalu menjaga kalian semua dalam kebaikan. Doakan saya juga yach Pak. Terimakasih

About these ads

106 thoughts on “Memories on SMK Al-Muhadjirin Bekasi

  1. Assalamu’alaikum wr.wb
    saya ega Tp2 Alumni 06/07,,saya snang sekali sekolah dii Smk al muhajirin Bekasi,dngn sekolah di zirin saya mendapatkan ilmu agama yng blum pernah saya dapatkan sebelumnya,n saya mngtahui tntng brbagai mesin2 di jurusan sy tentunya,sy jg berterimakasih kepada guru2yng tdk bs disebutkan satu persatu,Alhamdulillah setelah lulus sy Bekerja di PT YMI Indonesisy Ingin mmberikan saran tuk mesin2 agar dilengkapi,trus diberrikan bimbingan tentanng mesin2 yang diluar dari mesin2 di Zirin,tu sj yg bs sy sampaikan mudah2an smk Almuhajirin smakin suksess.wassalam

  2. Walaikoem Salam..Ya kirim aje unek-unek yang ada di kepala Anda tentang SMK Al-Muhadjirin. Semoga menjadi bahan perbaikan buat sekolah Kita tercinta..Zirien maju terus…

  3. assalamu’alaikum.
    wah……nyoman gaya menulisnya sudah bagus banget, ada daya tarik orang untuk terus membaca gaya tulisan kamu.
    untuk tulisan kamu tentang sisi lemah dari sekolah kita, Insya’Allah sekarang sudah tidak ada lagi guru yang seperti itu.
    oh iya ada kabar bagus nih… sekolah kita terpilih menjadi sekolah rintisan sekolah kejuruan bertaraf internasional dan bulan Juli 2008 kemarin 3 orang siswa kita dikirim ke Jepang untuk program pertukaran pelajar Asia.
    Dan insya’Allah tahun 2009 ini guru-guru kita juga akan berangkat ke Singapura dan Malaysia untuk program kerjasama antara sekolah-sekolah yang bertaraf internasional.
    ok dech…..sampai disini dulu, terus buat tulisan yang bagus dan terus aktifkan blognya.
    assalamu’alaikum Wr.Wb

  4. Buat Bpk Ferdi :
    Walaikoemsalam..Walah Pak pa Kbr..??
    ah biasa aje Pak..nie lagi biasain ngeluarin ide-ide lewat tulisan tuk siap-siap TA nanti..HehheehEhhe..masih lama sich tapi ya doain ya Pak..
    oh gitu Pak..tapi sisi kebaikannya gak hilang kan???
    Iya kemarin Saya dengar dari Fauzi dan teman-teman katanya ada yang ke Jepang..Ngapain tuch pak..HeehEhe..ya Bagus dech.
    Weleh kenapa baru sekarang Zirien tambah bagus-bagus aje..
    ya maju terus dech buat Zirien, jangan prioritaskan kuantitas tapi kualitasnya yang penting..salam buat guru lain pak..terimakasih dah mau komentar..
    Sip Saya coba tuk terus nulis blog nie..

  5. assalmu’alaikum…
    sy Arie alomNi thn 2008 dr nak TP1…
    sya sangat senang sekali bisa sekolah di SMK Al-Muhadjirin Bekasi..karna tidak ada sekolah yang sebagus Zirien..apalagi klo soal agamanya..siiiip deh.! berkat Zirien sy bs mnjadi orang yng lebih baik dan lebih mengetahui tentang agama..terutama tentang sunnah rosul yang shohih…
    oy skrng zirin ada siswinya yach..wah bagus deh klo gt..saya do’akan moga ZiRin tambah sukses dan untuk alomninya biar cpt dpt krja yach..
    terima kasih…Wassalam..

  6. To Ade n Ega : Walaikoemsalam Kawan…

    To Arie : Walaikoem Salam
    Salam Kenal Boz..

    To Iqbal : Walaikoemsalam
    kenapa gak comment Bay..biar buat masukan Zirein lho..X aje nanti ada guru2 yang liat..wah gw udah sampe bandung dari tanggal 3 Sep..

  7. assalamualaikum.

    saya dari tptl. saya cuma mo nmb`in kelemahannya lg yg sllu mengank tiri kN kls listrik yang slalu kekurangan alat….komputer d bngkl jg pd rsk..
    smg dng trplhnya djirin jd SBI bngkl listrik jd d prhatikan..

  8. assalamualaikum,
    sy kelas satu tkj(teknik komputer jaringan)menurut saya smk almuhadjirin tuch bnr2 is the best tp msh bnyk sisi2 kekurangannya oh iy kak sy blh nnya gak ttg keberhasilan kaka br sy bs mencontohnya.jurusan yg kaka plh enak ga sich truz kaka skrg dah kuliah atau dah di terima kerja dimn.satu lagi guru yg plng kaka senengin sapa sich klw aldin pak umar(boy).sblmnya thanks ya kak see you later.wassalmualaikum

  9. To Robbani : walaikoemsalam….yo ngomong aje langsung sama guru2 disana..bae bae ko” Hehhehhahheh..

    To Aldin : Walaikoemsalam..
    stiap jurusan pasti pusing,,semakin pusing semakin kita jago sama bidang kita..
    karena setiap da masalah pasti akan mendewasakan kita..intinya terus belajar, latihan dan jangan takut ma kegagalan..belajar dari kegagalan juga..
    gw masih kuliah boz…doain yaw…

    wah semuanya..tapi the bestnya…
    Pak Agus (MTK)
    Pak Ferdi (Komputer)
    Pak Rusli (agama)
    Pak Fikri (agama)
    Pak Umar (inggris)
    Pak Rijan (mesin)
    Pak Ikin (PKL)
    Pak Lili (administrasi)

    sama-sama ye..thanks for all dah mau comment..

  10. m0 curhat n3333333333…….!!!!!!!!
    jhieryen nTu,,,,……..k3t4dddh bevttttt!!!!
    py cnevn9 cvzzzzzzzh qth4 4ngkatan k’atoe’ry naq2 laki nya!!!!!!!!
    pke gamiiiii3zzzzzzssssssshhhhhh s94le 9y!!!!!!ribeeeeeedddddddn je!!!

  11. Menurut saya sistem pengajaran kurang. . mereka disiplin waktu, masuk tepat waktu, tapi keluarnya tidak tepat waktu selalu kelebihan………………
    cara pengajarannya juga kurang dimengerti, selallu kita yang disuruh belajar….
    mang pelajaran cuma satu duank???????????????????????
    khan bwanyak!!!!!!!!!!!!!!!!! mz kita disrh ngapalin semua???????????????
    dah gitu fasilitas’a kurang memadai……………….. ms lab kimia z gk da??????????
    KATANYA SBI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    seharusnya niyh lab komputer ada 2, bwt ikhwan 1 dan akhwat 1………. ms kt bwerbtan lab sih?????????????
    mang kls’a gk byk pha????????

  12. DUCH MU KASIH UN3333K2 NUE WAT ZHIRINN.W ACUNGIN 10 JEMPOL WAT ZHIRIN.SUMPAH BARU KALI NI W SKUL DI SKUL SEKETAT INI KESEL BGTZZZ AMA PERATURAN YG DA DISINI NGEBOSENIN DAN BIKIN CAPEK.WAT GURU CW NAPA CI HARUS ADA GAMIS?. . . . . . . . . WOOOW KAYA NYA KEREN KALO SERAGAM NYA BIASA2 ZA.
    WAT PAK FIKRI JGN GALAK2 YA.DAN WAT PAK UMAR MOGA TAMBAH LUCU.

    WAT ANAK2 ZHIRIN GOOD LUCK FOR YOU ALL. AND I WISS YOU ALL THE BEST

  13. ASSALAMUALAIKUM
    Komentar saya
    dimuhajirin ini pelajaran sangat ketat, ahwatnya gak boleh keluar ketika ikhwannya istirahat. istirahatnya dibedain, baju gamisnya terlalu kebesaran kenapa sih belnya dibedain, kenapa gak sama aja. baju putih dan kerudung kenapa harus besar dan kenapa kita harus pake celana panjang. percumah dong kita pake kerudung disekolah doang, dirumah ja gak pake kerudung. dijirin jangan terlalu ketat dalam apapun. jadi anak2 pada badung dan gurunya jangan terlalu kiler.

  14. aBouT zHiriEn…
    mau protes donk aBouT SERAGAm akhwat’nya,,knapa c harus diadakan GAMISSS..?
    gpp c pke gamis,tp bkin gamis’nýa yg model anak mda dunx..sbg cnth gamisnya kaya yg dpke guru.apLg yg dpke bu chika (pemimpin siswi akhwat kami sndiri) yg megang jurusan RPL..=) kren2 tuh model dan warnanya!
    tolong donx,,dikoreksi lg bwt seragam siswi akhwatnya..klo bsa thn dpn (klas 10 mwpun klaz 11) seragamny dirombak ulang,khan spy pminat tahun dpn mningkat..amiiieeen!

  15. assalamualaikum
    Menurut saya masalah tentang pakaian yang terlalu ribet dan membuat anak-anak malas memakai seragam ini sampai2 setiap pl9 sklah banyak yang ganti kerudung!
    Kt’a SBI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kok pakaiannya gampang lecek s?????????
    Maaf iia….

  16. hmmmmmm,,,,,,,,,,……….,,,,,,,Gimana Y?????? mmhhh,,,lumayan ram3 cz aq jd g’ canggung.oh,y bwt lk2’a jgn pada”MEROKOK,PCRN,pkk’a hrs pd jln yg LURUS jgn yg MNYMPNG yaws?????????
    OH y bwt kk kls khssusny KLS 3 hrs rjn bljr z yaws!!!!jgn pd maen lho!!!!INGA2 THINK^_^ GUD LUK Z Y ????cayo……..aq yqn kln s’mua bs.Pesan dr kami”HARUS RAJIN BELAJAR”y k2 kyu yg ganteng,tampan,nnnnnnnnn jelek.da2h CU agen :p

  17. WAT GURU AKHWAT NYA JGN SUKA KORUPSI WAKTU DUNKZZZZZZ
    KALAW DAH ISTIRAHAT YA UDAH SELASAIN DULU NTAR DI LANJUTIN LAGI BT TW DI KLZ MULU.DAN KALAW NERANGIN NTU YG JLZ JGN BIKIN PALA BUTEK
    DAN USAHAIN DUNK DI ADAIN LAB.NTAAR KALAW DI TANYA AMA ORG LUAR TENTANG LAB BAHASA ADA PA GAK TYUZ KITA BILANG GK DA, KAN MALU2IN KATA NYA SBIIIIIIIIIIIIIIIII LAB ZA G PUNYA DAN FASILITAS NYA KURANG MEMADAI.. . . . . .

  18. assalamualaikum
    Menurut saya masalah tentang pakaian yang terlalu ribet dan membuat anak-anak malas memakai seragam ini
    Kt’a SBI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kok pakaiannya gampang lecek s?????????
    Maaf iia….

  19. oh udah pke gamis ya…

    buat semua keluhan tentang Zirien…yakin dech..itu SEMUA AKAN BERGUNA BANGAT NANTI SETELAH KAMU KELUAR DARI ZIRIEN NGADAPIN LINGKUNGAN…

    mungkin buat guru2 yang membaca keluhan dari teman2 bisa memberikan penjelasan yang baik tanpa ada kekerasan ..

    bukankah Allah menyukai kelemahlembutan..???

    ya Bapak2 Guru lebih tahu yang terbaik tentunya untuk siswanya

  20. seLaMa sAya skul d sn saya merasa bosan karena mengenai seragam gamis yg hijau.memg agm’a top abz tetapi masalah seragam saya kurang menyukai.wnt 2 memg d wjbkn menutp aurt,tetpi sy belum terbiys utk memkai pakaian yg krg qw sukain,,,walaupn sy mrasa trpksa memkai seragm gms,tetpi sy jg mrs senang skali krn slm sy skul d sn sy mengetahui byk tntng ilmu agama…

    kLw maslh gru d sn smua gru akhwt tegas,tetpi k tgs’n gru2 d sn membwt qw tkt,& sy sgt mengagumi bu imel krn bu imel sgt baik dy gX p’nh mrh mskipn ank2’a bandel

  21. MaNg C pZtY bRgNa Bwt KiTa …………….. tAPi kNpe HrZ pKEW gMs??????????????????????????????????????

    bTw ADiPUtRa Cp Yah????????????

    KoK bZ nGomNtRn kY GEtHO?????????

  22. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh
    Semoga ananda selalu dalam lindungan Alloh Tabaaroka wa Ta’aalaa
    Alhamdulillah, anak bapak sekarang sudah pintar sehingga mampu untuk melukiskan isi hati di arena maya ini yang bisa di akses oleh siapapun yang ingin mendapatkan petunjuk untuk mencapai jannatun naa’iim.
    Islam sebagai rahmatan lil ‘aalamin dapat diterima dari seorang pemeluknya apabila memenuhi dua persyaratan penting yang menjadi pondasi, yaitu:
    1. Pengamalan Islam itu harus dilandasi dengan niat yang ikhlas hanya karena Alloh semata, sebagai bukti dari benarnya syahadat LAA ILAAHA ILLALLOH.
    2. Ittiba’ur Rosul, yaitu ibadah yang kita kerjakan harus sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Rosululloh Muhammad Shollollohu ‘alaihi wa sallam, sebagai wujud dari syahadat WA ANNA MUHAMMADAR ROSUULULLOH.

    Jadi semuad pkerjaan yang kita kerjakan harus dilandasi dengan dua syarat diatas, supaya ada nilainya di sisi Alloh, kalau salah satunya tidak ada, maka amalan itu akan sia-sia. QS. Al-Kahfi ayat 110. Semoga Alloh selalu menunjuki kita kejalan yang lurus. Aamiii

  23. Abu Ahmad [ Bpk.Fikri ] :

    waalaikum salam….
    makasih Pak sudah mampir..n juga sarannya…

    salam buat keluarga Zirein 57 semuanya, maaf atas kekurangan saya….

  24. assalamualikum
    teman2 gmna kbarny smua????
    kpan qta adain reuni?????
    ayo qta kompakin bwat nak2 djirin yg lgi lnjtn d jogja

  25. tidak di sangka makin ke depan Dzirien makin bagus aza, dengan nama yang baru ini Dzirien makin banyak diminati. sekarang dah ada loh Web nya. jangan lupa mampir ya…..

    tidak hanya itu loh sekarang dah ada juga yang namanya mesin CNC. wah pokoknya makin canggih lah, hehe….

  26. zirin gag enak ,enek uw liat na,,bnyak peraturan..kta na gag blh da ce di ckul ne ternata lambat thun bkin dmk ksus ce…kta na ce haram,,..dsar muna…

  27. Zie :
    Zirin Bukan makanan boz…
    jangan di lihat tapi dipahami…
    kalo pengen bebas, gak banyak peraturannya..kaya binatang dunks..mao????
    Cewe juga manusia..butuh bimbingan…
    kata siapa cewe haram..ente sama aje bilang ibu ente haram dunks..
    koreksi diri sendiri dulu baru ngoreksi orang laen boz…
    kalo gak ngerti jangan sok tau, tanya ma yang ngerti atau diam aja lah..nyari dosa aj ente…

  28. waT ziE…
    w bNeR” tErsiNggUng Ma QamU..
    jangan bilang cewe tu haram..
    situ emangnya nggak butuh cewe didunia ini ??????
    kalo situ nggak butuh cewe berarti kamu homo dund…
    dasar !!!
    kalo ngomong seenaknya aja !!!
    situ capa c….
    sok banget….
    mending lo sempurna didunia ini !!!!
    awaz lo kalo ketemu,zie !!!!
    w bikin jadi perkedel sekalian !!!!
    w mutilasi, truz w masukin koper, w buang dah ke laot !!!!
    karna dikau melecehkan wanita !!!!
    huh !!!!
    dasar nying-nying gak tao diri !!!!!

  29. yap !!! w setuju ma adiputra !!!!
    1000000000000000000000000 wat kamu !!!!!
    walaupun kamu terkesan selalu belain jirin banged !!!!

  30. kakak adiputra….
    ajarin aku dund wat artikel jirin juga….

    WAT ZIE….
    W BENCI MA LO !!!!
    AWAZ KALO KETEMU !!!!

  31. djirien sebaiknya tahun 2010-2011 di bubarkan saja,karena ajaran agamanya terlalu menyimpang dengan agam islam lainnya.saya sudah jamin tahun 2010 tidak ada yang mau masuk al muhadjirien.salam kami alumni smk djirien bangsat

  32. guw setuju tuh ma omonngan na akhwat yg d atas..
    qlo warna bju na akhwat kurang fariatif

    truz bwat akhwat lgy ni,,ikhwan na ga blagu qo.
    qlo cpek ngliatin ya ga usah d liat kalee..
    lgian luw lebay amat c jd cew pke ngliatin co sgala.

  33. @ahmad abdul kodir : Zirienku berubah, guru2 yang ku banggakan entah kemana, namun ilmu yang telah engkau berikan masih lekat di ingatan. buat guru2 ku,,salam hangat selalu,,n thanks a lot udah buat hidupku bermakna.

    yakin 95%, tanpa guru2 yang dulu, Zirien yang ku banggakan tak akan lagi maju..UGM akan menjauh, kedisplinan makin menghilang, dan PT-PT juga akan menolehkan kepala serasa merendah…..

  34. jangan galak-galak punya guru dong kasihan murid muridnya dia measa tertekan walaupun cara ini efektif

  35. assalamu’alikum..
    Pasca di keluarkannya antek-antek Djirin membuat segalanya berubah. Banyak HASUTAN-HASUTAN yang sebenernya telah diLARANG oLeh Rasulullah.
    Semoga tidak ada Balas Dendam sesama kaum Muslimin yg tLah di anggap sebagai saudara seIMAN dan sePAHAM daLam Agama yg BENAR.

  36. Risky : walaikoemsalam..yg benar pasti akan benar, walaupun jumlahnya sedikit bahkan dikucilkan di masyarakat. ingat saat rasul dahulu, dikucilkan, diludahi, dihina bahkan dibilang orang gila…moga yang paham tetap diberi keistiqomahan..amien.

  37. Assalamualaikum,Wr.Wb
    mungkin kita tidak busa menerima perubahan itu, tapi,
    semua perubahan itu pasti akan terjadi. semoga perubahan itu menjadikan zirin menjadi lebih baik lagi d kemudian hari.
    Allah tidak akan merubah suatu kaum, kalau kaum nya itu tidak akan merubah nya.
    dan semoga zirin lebih baik, dan lebih profesional

  38. Ana sudah lama sekolah di zirien di sana saya mendapatkan banyak ilmu , ilmu dunia maupun ilmu akhirat. pokoknya is the best! sama seperti di pesantren di sana hapalan al- qur’an saya masih mendapatkannya. alhamdulilah sekolah ini benar-benar untuk mensiarkan ilmu agama kepada orang-orang awam sukran.

  39. Askum!!wat smuanye..trmsk sobt2 w yg mrntau tuk mncri ilmu Yg brgna nntnya..,wat adi!kpn mmpir n kumpul breng nak2 almni tp2 ny ney..dah lma bngt kg ktmu kalian smuanye..,gmn keadaan kalian smua!..oia jngn lpa kt doakn smg guru2 kt dulu smkn smngt tuk brjuang mnegakkn n mngjrkn pa yg sdh kt ajrkn dl..thnkz wat smuanya smga Allah mmbukakan hti kta yg tlah rdup…wassalam.

  40. woi coi, gw zebolan th 2008 nie,
    btw di zirin dah pada ganti struktur ya.
    slam donk buat BOS umar yang makin gaul

  41. ass….
    bapak guru semua saya mau tau perkembangan kelulusan UAN tahun 2009 ini….
    tolong balesan nya ya pak di email saya…..

    terima kasih…………..

  42. assalamualaikum

    saya alumni almuhadjirin tahun 2004..djirin the best pokoknya?
    vi klo bisa diadakan suatu acara ato organisasi antar alumni dong biar,kita bisa saling membantu antara sesama alumni maupun adik2 kelas kita.dan agar terjalin ukhuwah islamiayah yang baik antara alumni.

  43. Assalamualaikum….
    salam buat alumni 2000, jangan lupa coment yah!
    Buat yang punya web, tolong dimuat daftar nama alumni-alumninya dunk…
    agar tali silaturahmi diantara kita bisa tersambung lagi

  44. Sekolah di djirin itu mang nak, tapiterkadang fasilitasnya aja yang kurang memuaskan ex;komputernya suka lola!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    and suka berebutan lab lgi ma nak ikhwannya!tpi skul djirin tu the best banget q suka ma djirin coz disana agama islam diterapin banget!
    guru-guru dan teman-teman disana juga baik ko`pokoknya aq seneng skul disana!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    I SO ALWAYS MISS U DJIRIN
    (SKUL IS THE BEST)

  45. buat gru2 dzirin tlng dung klo nag2`a slh jngn pke ke2rasan
    walaupun nag2`a yg slh cukup blngin aj
    ga sah d pu…
    ky am musuh aj

  46. Assalamu’alaikum, salam kenal untuk para alumnus Dzirin, saya alumni jurusan Mesin (Mekanik Drawing) t.a 2005. Dzirin is the best, dan Semoga bisa istiqomah. Dan semoga di Indonesia semakin banyak sekolah yang seperti dzirin.

  47. bismillah …….
    assalamuallaikum, allhamdulillah semua rasa buruk sangka saya tidak tercapai…..
    karena selagi masih duduk di smp saya berfikfir akan sma tetapi orang tua tidak mngijinkan , karena ortu ingin agamanya seharian dan akhirnya saya menentukan nasib d’zirin , saya sangat bangga bisa sekolah disini …………

    I HOPE DZIRIN IS THE BEST

  48. Salamualaikum ..
    lam kenal , ane angakatn 2007 ni .. hehe
    top dah .. bener semua tuh ape yg dah enet tulis .. ehehe
    ada asem manis’e dah .. hahah

  49. ass.w fatur alumni 2004.terimakasih buat guru2 saya yang sekarang aku ngak tahu masih ngajar apa ngk.saya mau bertrimakasih kepada semua guru yg telah mengajar saya.berkat kalian aku bisa dapat kesempatan belajar di negri sakura itu pengalaman yang sangat berkesan buat saya.peraturan yang diterapkan membuat saya terbiasa dengan kkedisiplinan di negri sakura.jurusan w mesin gambar.w mau ucapkan terimakasih kepada bpk rohmat,armilin,rusli,pokoknya semua guru saya akan selalu aku kenang jasamu.bro artikel kamu membuat w kangen sama sekolah w tungu artikel terbaru tentang sekolah kita

  50. wah , kalo menurut saya skrng d djirin tingkat ke displinannya udh mulai berkurang bang . udh gtu kalau sudah masuk jam pelajaran , terkadang gurunya ga masuk kelas …
    ya kalau masalah agama sih bagus lah

  51. pertama saya masuk smk al-muhadjirin bekasi saya sangat merasa tertekan
    oleh suatu nuansa al-islam yang begitu kental,,,,,,,,,,,.namun sekarang aku pun merasa jatuh cinta ama apa yang ada diSmk al-muhadjirin bekasi,,.
    dimulai dari suasana,tempat dan kemegahan gedungnya yanmg sangat
    istimewa,,,,biarpun orang mengatakan hal yang beda,,mangapa saya mengatakan hal seperti itu, karena say berasal dari kampung yang gak tau apa-apa,,,,,,,,,,
    gurunya asik-asik terkadang juga nyebelin,,,,,,,,,terusterang aja pertama aku kenal ama seseorang aku merasa aku tak ingin meninggalkan semuanya,,,,,,,,,,
    hanya satu kata sebelu saya meninggalkan smk al-muhadjirin saya mengucapkan terima kasih banyak kepada guru-guru yang telah membimbing saya,,,,,,,,,,,mudah-mudahan apa yang saya dapet dapat say terapkan dalam kehidupan saya,,,,,,,,,,,,
    good bay semuanya

  52. Assalamu’alaikum…
    Saya Selaku Alumni 57 ‘o8 IPTL 1 Basis Cakung, Hanya Bisa Senyum2 Kecil Melihat Dan Membaca Artikel Dan Komentar2Nya…

    U/ Guru2 Yang Masih Mengajar Disana…
    Pesan Saya…
    Tingkatkan Lagi Jam Pelajaran KejuruanNya…

    Sekalian Ah Numpang Promo…

    Kami Membuka Studio Creative Yang Menerima Pembuatan Web, Web Design, Web Profile, Company Profile, E-commerce, dll…

    Kantor Kami Ada Di Jakarta Dan Bekasi…
    Jika Ada Keperluan Calling Via FB (Damami Sumalatan) a/
    085697972034,
    081320709584.
    (021) 4617134…

  53. assalamualaikum…..saye ni alumni angkatan 2006 ..sekarang saye kuliah di pekanbaru di universitas riau juruasan teknik elektro..saye dulu dari TPTL 2..buat pak Fadli dan pak Gunawan Masri…kalian adalah sumber inspirasi saye sekarang ni……..

  54. saya alumni angkatan 2001 ,, buat saya smkit al muhadjirin bukan sekolah yang ideal buat yang gak suka sama agama islam apalagi yang gak suka sama wahabi

  55. Assalammualaikum wr.wb
    Salam kenal, Gw ican Lulusan tahun 2001 jurusan Automitif.
    Menurut gw Jhirin ok buat orang yang mau berhasil dunia akherat tapi itu semua tergantung kemauannya…!!!
    Untuk Brojolabudes teman terbaik gw, kapan nih Reonian????

  56. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. .
    Buat ka Adiputra . .
    saya Ibnu Hikam nih, kaka”alumni Muhadjirin. saya sekarang kelas 2 di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Saya ingin tahu lebih dalam lagi tentang sekolah yang kita cintai . .SMK ALMUHAJIRIN. Boleh ga ka . .ka adiputra ceritain lewat email . .saya punya pengalaman dn banyak hal yang saya mau bicarakan dengan ka Adiputra tentang MUHADJIRIN.
    Tolong responnya ya ka . .saya tunggu.
    ini email saya “Iboen_1995@yahoo.com”

  57. asallaamualikumm …
    k kami dri smpit daruutaubah mau masukk smk djirienn nie ..
    mnurut kk di sana exckullnya hidup gg…

  58. assalamualaikum,,,,,,
    maaf temen2 saya mau tanya.. ada yg kenal sm ALI NURAHMAN gk yh orng’a kurus jangkung tinggi tinggal d perumnas 3 klw gk salah dy angkatan 2004 jurusan listrik.
    klw ada yg tau tlg d inbox ajja d CHYNTIA QUEENT..
    mksh yh bantuannya…

  59. assalamualaikum,,,,
    mf temen2 sy lupa!!
    klw ada yg kenal sm orng yg sy maksd mohon bantuannya untuk nomer tlp ali yg bs d hubungi sm alamt rumah’a…
    mksh :)

  60. @dayat :
    Walaikumsalam
    exkul nya idup sebagian..sekarang kurang tau..gabung ke group aja ya di FB…
    lulus langsung kerja ??? gak ada yg jamin..cuma faktur untuk langsung kerja nya banyak di zirin..
    ada kerja sama dan info2 loker yg uptodate mas..:)

  61. ass…tuk adik2 qu yg tercinta yg qu banggakan semua’y…syukur alhamdulillah… kita masih d kasi panjang umur dan kesehatan yg begitu lengkap….amin.! perkanankan nama sy maman surahman alumnie almuhajirin lulusan 2000…! Dgn fuji syukur yg amat sangat bahagia…! dari thn 2000 hingga skrang tidak ada smk di kbupaten bekasi maupun kota bekasi yg seperti smk al-muhajirin yg betul2 mendidik kita dgn d siplin”y belajar, waktu, sifat dan kepribadian..ini suatu kebanggaan tuk kita semua”y..amin

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s