BBM naik, Mahasiswa Jadi Kurus

He…Judul yang aneh dan nyata buat sebagian Mahasiswa, termasuk Gw sendiri. Kenaikan BBM memang sangat berpengaruh besar pada kehidupan, tidak hanya Sopir angkutan atau Ibu Rumah tangga yang merasakannya tapi juga Mahasiswa terutama yang tinggal Kosan, jauh dari masakan orang tua..heEhe.. Sebenarnya sebelum BBM naikpun, bagi Gw, judul diatas nyambung bangat sama diri Gw sendiri. Setiap kali Gw pulang kampung (Bekasi), keluarga selalu bilang “Kenapa sekarang kurus…!!!”. Jadi, yah tambah kurus dech…Tapi gak apa-apa, karna kayaknya gw jadi gantengan dikit karena badan gw..heeehe..
“emank apa nyambungnya dengan mahasiswa jadi kurus???”
Mungkin beda dengan Mahasiswa yang tidak pernah memperhatikan atau mencoba memikirkan berapa pengeluaran yang keluar dan masuk alias ‘Kaya’. Nyambung bangat donk bagi Mereka yang merasa tidak enak sudah Gede tapi masih mengenadahkan tangannya atau telpon orang tua tuk minta uang, karena Gw sendiri pernah denger langsung, teman yang minta uang orangtuanya dengan suara yang kayaknya gampang sekali mencari uang..duh masyaAllah, sedangkan kuliahnya pun gak beres alias yah gitu deh, mau-mau nggak-nggak. Mudah-mudahan Kita gak temasuk..
Eh Lupa..sekalian mau kasih tau bagi kamu yang kuliah dan ngekos di tempat orang tua alias masih di rumah sendiri, please pahami sedikit keadaan teman Kamu yang bener Kosan di tempat orang lain. Mungkin sekarang Dia lagi gak ada uang tuk ini dan itu. Kadang Gw sendiri merasakan demikian, teman Gw mengajak tuk beli ini dan jalan-jalan kemana gitu, tapi gw tolak…Aduh sampe Gw sendiri merasa gak enak karena menolak tawaran teman Gw itu dan Gw dibilang gak mau gabung dengan mereka..Moga teman-teman mengerti..
Sekarang, setiap mau ke Kampus harus gak boleh telat karena Kosan Gw agak jauh dengan Kampus, untuk jalan kaki.
“Kenapa tidak nyari Kosan yang dekat dengan Kampus..?”
Sebagian besar menurut penyelidikan Gw (wah..kaya detektif..) teman yang Kosannya dekat dengan kampus selalu dijadikan tempat persinggahan istirahat sebelum kuliah. Bukannya pelit tapi Kita kan gak tau siapa teman baru Kita dan pasti akan menggangu Kita nantinya belajar. Baru-baru ini, Saya dapat cerita bahwa beberapa teman Gw kehilangan Komputer, Sepatu, HP, dan lainnya karena menurut Gw mereka terlalu welcome dengan orang yang baru dikenalnya. Jadi ya..jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh dari kampus. Yah radius 1 Km lah, maksimal.
Kok jadi ngomongin tentang kosan sich..he..maaf, sekedar info aje.
“Jadi gemana donk, solusinya agar Kita sebagai Mahasiswa konsen kuliah tanpa memikirkan perut dangdutan waktu belajar..?”
Inilah tujuan Gw menulis tulisan ini dan mempostingnya di Blog Gw..Gw minta pendapat dari teman-teman sekalian untuk memecahkan masalah Kita ini lho…
“Kita Demo aje yuk..!”
Maaf menurut Gw hal itu gak akan memecahkan masalah, hanya menimbulkan masalah baru seperti keributan antara Polisi dan para Demonstran, buat macet, buat jalan jadi berantakan, wah pokoknya enggak bangetz dech..
Kalo menurut Gw, Kita nyari kerjaan yang part time buat ngisi waktu kosong Kita setelah belajar dan kuliah. Memang susah tapi jangan pernah ada kata tidak pada diri Kita karena persangkaan Allah sesuai dengan persangkaan Kita. Allah akan mengabulkan apa yang Kita pikirkan. Yang penting yakinkan pada diri Kita masing-masing bahwa rizki Kita sudah ada yang mengaturnya dan yakin dibalik semua kesulitan pasti ada nantinya kemudahan dan perjuangan yang gigih akan menghasilkan sesuatu yang besar..insyaAllah..
Oiya tulis komentar Kamu yah, menurut kamu gemana memecahkan masalah ini…
Emm lupa lagi..bagi kamu yang butuh orang untuk mengerjakan apapun, Gw siap tuk bantu-bantu alias gabung..heEhe. Kali aje kamu ada kerjaan yang gak bisa dikerjakan sendiri..

2 thoughts on “BBM naik, Mahasiswa Jadi Kurus

  1. Assalamu’alaikum……..
    ada benarnya juga tuh, tapi kenaikan BBM membuat banyak orang untuk berfikir 2 kali bahkan lebih… buat bepergian, heheh….
    dan juga akan muncul ide-ide untuk mengganti BBM yang kian mahal.

Silahkan Komentar...

