Prioritas Kuliah

Sungguh sangat disayangkan ada orang yang diberi kepercayaan tuk menjalankan sesuatu tapi tidak dilaksanakan dengan baik. Apalagi kalau orang yang memberikan kepercayaan itu adalah orang tua Kita sendiri. Saya memfokuskan masalah ke perkuliahan. Beberapa dari Kita mungkin ada yang diberi kesempatan oleh Orang Tua tuk mengenyam dunia perkuliahan. Tidak banyak memang, menurut salah satu Dosen Statistika dan Probabilitas UNIKOM, Bapak Ilham Perdana mengatakan bahwa yang mengenyam dunia kuliahan di Indonesia hanya tidak lebih dari 5% (seinget saya). Bayangkan…hanya sedikit sekali yah..
Jadi yang sekarang sedang mengenyam bangku kuliahan, syukurilah dan manfaatkanlah dalam segala hal tentang kuliahan. Jadikan kuliah sebagai prioritas utama Kita sebagai Siswa Gede (Mahasiswa), jangan jadikan kuliah sebagai prioritas yang kesekian dari yang kesekian…waduh…
Jadi ingat dengan beberapa mahasiswa yang baru-baru ini ikut salah satu bisnis MLM. Maaf bila ada yang ikut. Saya salut buat mereka yang mencoba tuk mencari penghasilan sendiri melalui bisnis ini, tapi tolong jangan korbankan kuliah Anda. Kuliah tetap nomor 3 setelah Ibadah kepada Allah dan berbakti kepada Orang Tua (Prioritas menurut Saya sendiri). Ada teman Saya yang ikut bisnis MLM, lalu ia mencari jaringan sampai-sampai tidak kuliah 2 minggu lebih, hanya untuk mencari jaringan. Betapa sayangnya waktu kuliah yang disia-siakan itu. Sungguh saya sangat bangga sekali bagi mereka yang mau meringankan beban orang tua. Ada teman saya juga yang sampai-sampai menjual komputer AMD X2 yang amat bagus dengan harga hanya 2 juta, padahal katanya beli dengan harga 4 juta lebih, hanya untuk mendapatkan bintang dalam bisnis tersebut. Bagi mahasiswa jurusan Teknik Informatika atau sejenisnya, Komputer merupakan senjata utama dalam jurusan ini, lalu sekarang apa senjata dia…? Sekali lagi, saya sangat mengerti sekali bahwa mereka ingin meringankan beban orang tua dan Saya juga salut kepada teman Saya yang berubah prinsipnya dengan masuknya Ia ke bisnis ini, tapi sekali lagi tolong jangan sia-siakan kesempatan yang telah orang tua berikan kepada Kita tuk kuliah.
Kekurangan biaya merupakan penyakit umum bagi sebagian besar mahasiswa. Yakinlah bahwa semua sudah diaturnya. Rizki, umur, masa depan sudah direncanakan oleh Allah. Kita sekarang hanya berusaha terbaik dalam kuliah dan berdoa serta kalau bisa mencari tambahan biaya tuk kuliah tapi tidak melupakan kuliah kita.
Artikel ini saya tujukan kepada semua teman-teman yang sekarang sedang berjuang di bangku kuliahan dan special buat teman Saya sendiri..semoga Kalian semakin serius di Kuliahan..
by : Adiputra

Silahkan Komentar...

