Tentang Bandung

Bandung…oh Bandung. Kau begitu terlalu…
Sedikit mau cerita tentang lingkungan di Ibukota Jawa Barat ini..emm Bandung euy..
Sebelum kuliah di Bandung, Aku bingung mau kuliah atau kerja setelah lulus SMK dulu, kalau kuliah, kuliah dimana ???
Cita-citaku mau kuliah di ITB tapi mencoba tuk mengerjakan soal-soal SMPB saja sudah emm..,susah bangat euy..Mungkin karena Aku di SMK..Soal-soal kebanyakan dari SMU. Kalo ada siswa SMK yang ikut SMPB dan lolos ke Universitas Negeri Favorit seperti UI, UGM, ITB atau ITS. Wah sumpah Aku pangen kenalan dan Aku akan selalu memuji dia dech..
Dan akhirnya Aku kuliah di Bandung tepatnya Di UNIKOM. Sebelumnya, ada beberapa temanku yang bilang “hati-hati di Bandung ama pergaulannya”. Sempet berfikir “kenapa emang pergaulannya?”.
Saat pertama kali ke Bandung, tepat sampai di Luewi Panjang. Wah lumayan rapih tidak seperti di Bekasi terminalnya dan udaranya sejuk bangat. Sampai di UNIKOM, kaget bangat karena banyak anak muda yang pakaiannya gaul semua. Keren-keren dan cantik-cantik. Tapi terlihat negatif bagiku. Pikiranku langsung ingat ke pesan temanku.
Benar kata temanku bahwa di Bandung memang pergaulannya sangat bebas sekali. Di sini pertama kali Aku liat, lawan jenis tinggal 1 kamar tanpa adanya ikatan resmi, Terus ada teman yang menyewa PSK, komputer teman yang isinya 100% bokep full video. Wah pokoknya gak nyangka Aku dapat semuanya di Bandung ini, edan-edan…
Tapi gak selamanya sich jelek terus yang aku dapat di kota ini. Aku juga senang sekali bisa langsung datang ke ITB, melihat lingkungannya serta mahasiswanya dan juga mahasiswa UPI yang beda bangat sama mahasiswa UNIKOM yang terlihat lebih…yahh taulah…
Yang pasti saran buat orang tua juga teman-teman yang mau kuliah di Bandung harus lebih jaga diri, perbekal diri kamu dan Anak-anak kita sebelum ke Bandung. Jangan ikut-ikutan hal yang negatif. Tujuan Kita tuh belajar dan coba pikirkan kasian orang tua yang bekerja sampai keringetan, dihina sama Boznya, kadang pusing dengan banyaknya kerjaan tapi Kita disini malah nonton Bokep, jarang belajar, maen game terus, jalan-jalan dan sebagainya yang sangat gak baik tuk kuliah kita.
Orang tua Kita sedang menunggu Kita tuk sukses, mereka tak mau balasan Kita Cuma hanya mau melihat Kita sukses. Pikirkanlah wahai kawan..mari Kita mulai kebaikan di Bandung ini sekarang juga.

2 thoughts on “Tentang Bandung

  1. Ya semoga saja ga kebawa arus pergaulan seperti itu ya… sebenernya bukan cuma Bandung kok. Kota lainnya juga sama. Bahkan mungkin lebih parah. Tinggal iman yang membuat seseorang itu mampu bertahan. Salam. Semoga tetap terjaga…

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s