Wah Kampus Ku Juara lagi euy…

UNIKOM juara lagi…wah keren euy.. ternyata gak semua yang Saya lihat di UNIKOM itu jelek-jelek, apa mungkin Saya aje yang kurang atau jarang gaul dengan anak-anak hebat seperti yang juara sekarang ituloh..ya sempat liat orangnya juga..heEhe

Ya UNIKOM memenangkan semua kategori perlombaan Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) tingkat Regional II (Jawa Barat-DKI dan Banten). Selain itu mendapatkan penghargaan khusus dari MENKOMINFO yaitu sebagai Tim Robot dengan Algoritma Terbaik sebagai Juara 1, wah keren “algoritma terbaik” bwyusssets. Perlombaan yang diikuti oleh 54 tim dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Reginal II itu ternyata UNIKOM mampu juara euy..Saya bandingkan beberapa saingan UNIKOM seperti STT-Telkom, UI, BINUS, dan lainya ternyata UNIKOM masih yang terbaik di Wilayah ini. Kita tunggu saja apakah UNIKOM mampu mengatasi saingan dari wilayah lain seperti dari UGM atau ITS yang masuk dalam Regional III (Jawa Tengah-Kalimantan) dan Regional IV(Jawa Timur, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur) tanggal 14-15 Juni 2008 ? Mudah-mudahan menang lagi. Kita doakan bersama yach.

Peraturan yang dikeluarkan oleh Panitia KRCI tahun 2008 lebih ketat dan menuntut mekanik dan algoritma robot. Hal ini karena adanya denah dan kelengkapan arena pertandingan yang sangat kompleks. Selain itu juga kesempatan kesalahan sangat kecil sekali (trial), panitia hanya memberikan trial 3 kali dan kalau bisa tidak ada sekali pengulangan proses. Tugas utama yang harus dilakukan oleh robot itu adalah mematikan nyala lilin yang dipasang secara acak oleh panitia pada arena lomba.

Alhamdulillah, walaupun Saya tidak ikut berpartispasi, tapi ada rasa kagum sama teman-teman satu gubuk yang ternyata menjuarai satu kontes perlombaan yang sangat patut dibanggakan. Saya semakin yakin dan percaya bahwa memang Saya ditakdirkan untuk masuk ke UNIKOM oleh Allah dan berusaha menjadi yang terbaik dengan saingan dari tema-teman terbaik juga. Terimakasih UNIKOM, Saya jadi semangat lagi tuk jadi yang terbaik..

Maju terus UNIKOM, maju terus dunia IT Indonesia, Jadikan IT sebagai sarana tuk hal yang berguna..

by : Adiputra

4 thoughts on “Wah Kampus Ku Juara lagi euy…

  1. Salam hangat,
    Wah bagus juga mas adi, ternyata suka memperhatikan juga perkembangan kampus ya,,syukurlah, dan saya pikir jangan sedih,:) ya, Allah sudah memberikan jalan bagi kita, ya saya kebetulan merasakan persis dari mulai merintis divisi robotika sampai ikut lomba sejak 2006,2007 dan sekarang 2008. Banyak hikmahnya ko, dosen saya (ketua div robotika) cerita bahwa dengan kerja keras insyaallah kita dapat mencapai apa yang orang lain pikir tidak bisa, dan itu terbukti. Semoga rekan-rekan yang lain juga dapat sukses dan berprestasi dibidang masing-masing.

    ” There is no best way, but always a better way”

    Wass

    Agm *
    * Anggota tim robotika / mahasiswa S2 STEI ITB

  2. Salam anget juga….
    mksh dah mao koment..lumayan juga buat aku tambah semangat lagi tuk kuliah lebih baik lagi..
    Salam kenal yach mas…Aku masih semester 2 so jangan pke Mas..ye…

Silahkan Komentar...

