Djarum sponsori iklan mengenai lingkungan hidup

Saat Saya sedang liburan di Bekasi, waktu yang luang sekali tuk meregangkan otot-otot setelah bermain-main di dunia Kampus Teknik Informatika UNIKOM. Menonton TV, film lewat DVD Player, silahturahmi dengan teman-teman rumah, ngobrol dan bercanda dengan keluarga sungguh sangat menyenangkan.
Sore itu Saya sedang menonton salah satu acara TV tepatnya di Metro TV tentang lingkungan hidup (Saya lupa acaranya). Sungguh bagus sekali acaranya, mengingatkan Kita tentang pentingnya menjaga lingkungan Kita agar selalu hijau. Tetapi disela acara itu Saya melihat salah satu iklan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup yang disponsori oleh DJARUM. Nah disini Saya bingung. Kita tahu Djarum adalah salah satu pabrik yang memproduksi rokok, dan pastinya rokok kan salah satu penyebab lingkungan Kita jadi hitam. Tapi mengapa harus Djarum????
Apakah ini wujud dari kepedulian Djarum karena telah menghitamkan sedikit lingkungan Kita??? Menurut Anda, pantaskah pembuat penyebab keburukan menjadi pendukung dari hancurnya keburukan itu sendiri?? Lalu apa yang harus Kita lakukan, menutup pabriknya??? “Wah,,Rokok kan menjadi salah satu devisa Negara terbesar. Negara bisa rugi tuch”. Itulah kata-kata teman Saya saat Saya katakan masalah ini.
Saya tidak terlalu ambil pusing masalah ini, sekarang Saya hanya berusaha menjadi warga Negara yang baik. Langkah kecil yang Saya lakukan adalah Saya tidak sama sekali mau merokok, benci sekali kalau menghirup asapnya.

Silahkan Komentar...

