Teman Baru, Alhamdulillah

Liburan kuliah tahun 2008 semester 2 ini buat Saya adalah liburan yang sangat bosan sekali. Keinginan untuk mencuri start mempelajari matakuliah semester 3 dan 5 dengan teman sejati saya (komputer), kandas sudah karena masalah biaya hidup di Bandung. Sedikit informasi bahwa Saya diizinkan mengambil matakuliah semester 5, Alhamdulillah jadi bisa ngebut nich..Sebenarnya Saya punya uang tabungan tapi ada yang ingin saya beli tahun ini atau tahun depan yaitu laptop agar portabilitas Saya tetap berkualitas dengan adanya laptop.

Saya tidak mau memaksa orang tua (minta uang) agar Saya bisa tetap di Bandung karena saya sadar Ibu saya telah mengeluarkan banyak biaya untuk bulan ini dari biaya kosan baru dan ragistrasi semester 3 dan lain sebagainya. Akhirnya Saya pulang ke kampung halaman Bekasiku yang panas dan berdebu tetapi tetap hati ini tidak bisa jauh dari kota ini karena ada banyak orang-orang penting yang sayang dan care dengan hidup Saya.

Semangat Saya untuk memadatkan kegiatan-kegiatan diperkuliahan telah Saya persiapkan sebelum semester 2 berakhir. Keinginan untuk menguasai berbagai bahasa pemrogramanpun selalu menjadi target Saya kuliah di Informatika,insya Allah. Sempat berkeinginan untuk berkerja selama liburan atau membangun blog yang menghasilkan uang namun menjadi seorang programmer yang handal tetap menjadi cita-cita saya.

Tetapi bagaimana bisa menjadi programmer yang handal kalau tidak sering latihan. Bagaimana bisa latihan kalau tidak punya komputer.

Otak Saya berputar-putar, Saya baru terasa seperti seorang pengangguran yang tidak punya kegiatan dan uang. Terasa bosan sekali karena kerjaannya hanya bangun tidur, sarapan, lalu mengepel lantai rumah, nyuci pakaian dan tak tahu lagi harus mengerjakan apa. Nonton film,bosen..mau maen internet, mahal…mau maen ke rumah teman,,banyak yang kerja..ya Allah..bagaimana ini..

Lalu Saya kepikiran tuk membeli laptop agar liburan ini bisa berkualiatas dengan adanya laptop. Namun uang dari mana?? Uang tabungan Saya tidak cukup untuk membelinya,,Meminta kepada Ibu..tapi Saya paham pasti bulan ramadhan ini akan banyak sekali pengeluaran,,Saya tidak enak..Pasti Ibu tidak bisa menambahkan uang tabungan Saya tuk membeli laptop.

Akhirnya Saya cerita kepada Ibu Saya bahwa Saya ingin sekali membeli laptop. Tetapi benar perkiraan Saya bahwa Ibu Saya tidak punya uang tuk menambah target laptop yang Saya mau. Namun dari pembicaraan Saya dengan beliau, menemukan titik terang yaitu meminjam uang Dimas (Kakak Saya ke-2), saya sangat malu dan takut kalau mau pinjam uang dengannya kerena dia punya tujuan juga dari pengumpulan uang hasil kerjanya, tetapi Alhamdulillah Dimas mau meminjamkan uang kepada Saya sehingga Saya bisa membeli laptop dengan syarat teman sejati (komputer yang di Bandung)saya harus dijual. Saya terima dan akhirnya tanggal 22 Agustus 2008 Saya memiliki sebuah laptop A’Note Centurion A-5425MV dengan processor Intel Pentium Dual Core T2390 1,87 GHz, RAM 1 GB, HardDisk 120GB, DVD RW…Alhamdulillaaaaah..Semoga laptop ini awet dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dan akhirnya Saya sekarang siap 90% bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari dalam ataupun luar UNUKOM untuk bersaing sehat dalam dunia komputer..insyaAllah.

7 thoughts on “Teman Baru, Alhamdulillah

  1. assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    gmana kbar lw di sna man? dah mulai kuliah belum? w ngucapin selamat bwt tmen bru’y, ngomong-ngomong speknya keren bggtssssss………….
    oya man ttng alamt yang lw kasih k w, trnyata isinya ada yang sama dengan jeni yang waktu kita dunlud brng di bks.
    w jg mo mnta maaf wktu itu w g smpet k rmh lw.
    man lw ada materi ttng jaringan komputer g, w bth bgts, klo ada krim k email w!!!

  2. walaikoem salam, alhamdulillah seperti biasanya,,udeh dari tanggal 3 sep, makasih Nas..ni semua karena Allah dan keluarga gw yang support bangat pendidikan gw,

    iy–iy cari yang laen lagi yah Nas,,

    never mind,,santai aje X..

    langsung aje masuk ke IKC Mas Romi Satria Wahono yah Nas,,

  3. hai hai semoga laptopny bermanfaat n smg jd programmer yg handal.saya cm simpati sama org2 yg memperdalam ilmuny ttg komp.Ganbatte!! salam kenal

Silahkan Komentar...

