Bulan Ramadhan Saya

Bulan Ramadhan ini adalah bulan Ramadhan ke-2 Saya di Bandung. Berbeda dengan bulan Ramadhan yang pertama, Alhamdulillah terdapat peningkatan ibadahnya. Dahulu masih teringat, Saya hanya melakukan sholat tarawih dan witir hanya 4 hari. Bayangkan suatu hal sangat disayangkan bangat yach. Bulan yang penuh ampunan dan berbagai berkah dilewatkan dengan seperti itu saja. Kalau mengingat penyebab apa yang membuat bulan Ramadhan lalu, tidak lain adalah cape dan cape yang menjadi faktor utama, selain itu faktor dari luar seperti banyak tugas, susah ngatur waktu, ajakan teman untuk maen jalan-jalan dan lain sebagainya.

Mulai bulan Ramadhan pertama di Bandung, saya mulai mencatat apa yang saya lakukan dari masalah sholat wajib, sholat-sholat sunnah dan baca Qurannya. Terus kalau saya bandingkan ramadhan yang pertama dengan ramadhan yang kedua ini,wah..jauh bangat euy..peningkatan yang buagus bangat..

Bulan sekarang ini, wah…gak nyangka,,saya bisa tambah semangat ibadahnya walaupun tetap saja faktor-faktor yang dahulu masih ada tapi saya paksa untuk bisa. Karena saya tahu sesuatu yang biasa itu karena adanya keinginan kita untuk merubah kebiasaan kita dengan memaksa diri kita untuk melakukan hal yang belum terbiasa bagi kita. Memang terasa berat tapi ternyata bisa tuch dan rasanya Alhamdulillah bangat bisa melakukan hal yang terbaik di bulan ini.

Itu adalah perbedaan bulan Ramadhan pertama dengan bulan Ramadhan kedua saya di Bandung, perbedaan yang good good dan seneng bangat. Tapi ada hal yang gak berubah bahkan tambah parah yaitu cara makan saya. Bulan Ramadhan lalu makan kadang hanya sahur saja, berbuka biasanya mampir ke Masjid Salman ITB, nyari yang gratisan ^_^, setelah itu beli gorengan atau kemilan lain yang ringan-ringan aje dan murah. Tapi Ramadhan ini, pernah 2 hari berturut-turut cuma makan mie goreng dan hampir 85% setiap sahur cuma makan mei goreng sama nasi aje. Kadang pernah juga saking gak ada gula dan minuman yang manis, saya hanya minum kopi susu yang masih tersisa. Duh parah ye,,kadang males keluar nyari makan terus emang lagi ngirit abiz nich bulan ini. Maklum uang tabungan dipake buat beli laptop dan masih ngutang juga nich sama kakak.

Mikir juga ini bakal gak baik buat badan Saya tapi saya selalu berdoa moga diberi kesehatan selalu sama Allah dan juga kalau badan udah terasa nyut-nyut berarti alarem buat makan banyak dan beli vitamin.

Semoga tahun depan masih ketemu lagi sama bulan yang mulia ini dan hal yang baik yang saya lakukan menjadi tambah baik serta hal yang buruk, yang jelek-jelek mudah-mudahan gak terulang lagi di tahun depan bulan Ramadhan.Amien…

Dosa lalu, masakan Bu’de, senyum keluarga saat berbuka, berdoa untuk masa depan di bulan dimana setiap doa dikabulkan, kenangan bersama seseorang adalah sesuatu yang selalu terpikirkan di bulan ini. Let’s it flow…

Iklan

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s