Just 4 My Mother, My Family n d Best Friends….

Sekian banyak masalah yang Saya hadapi selama semester 2 ini dari masalah ketidakcocokan dengan teman sekampus, masalah keluarga, masalah lingkungan yang kurang nyaman, bahkan masalah dengan percintaan yang baru pertama kali Saya alami, turut menghiasi pusingnya kepala dan kurusnya badan. Sempat putus asa, bingung, malas, lelah, tak tahu apa yang harus dilakukan, bahkan sempat berdoa “bila mati itu baik untukku ya Allah, maka matikanlah hambamu ini, bila tidak berikanlah kekuatan untuk menjalani hidup ini”. Umur, kesempatan, amanah serta kenikmatan yang telah Allah berikan serasa Saya telah menyalahgunakannya. Keringat dan capeknya jerih payah keluarga terutama Ibu Saya Sri Sumarni, akan sia-sia belaka. Selalu Saya berusaha tuk mengisi hari-hari Saya baik di Bandung maupun di Bekasi untuk terus belajar menjadi yang terbaik, Saya akan persembahkan untuk orang-orang yang selalu ada buat Saya.
Syukur Alhamdulillah 14 Oktober kemarin Saya lihat pengumuman di mading SekJur IF yang berisi tentang bahwasanya KHS ( Kartu Hasil Studi ) mulai dapat diambil dengan wali dosen masing-masing. Saya berharap sekali IP Saya gak jatuh-jatuh bangat mengingat semester ini penuh dengan masalah. Keesokannya wali dosen Saya tak kunjung datang, Saya lihat di singgasananya, tak ada seorang pun yang menduduki singgasananya, hingga Saya pergi untuk membeli buku pemrograman dahulu di Palasari.
Setelah membeli buku dengan best friend Saya, Jang Wahyu, malas sekali mampir ke kampus lagi karena hari itu mungkin hari yang panas yang pernah Saya rasakan di Bandung. Tapi tetap saja Saya perjuangin, walau panas, muka udah merah, pakaian udah keringatan, tanpa rasa malu, Saya mampir lagi ke kampus melihat apakah singgasana wali dosen Saya ada yang menduduki atau tidak. Pas nengok..alhadulillah aya euy…
Langsung masuk aje ke ruangan yang penuh dengan dosen, cuek abizzz. Tanya langsung apakah KHS boleh diambil, langsung Saya ambil setelah dosen itu menunjukan jari telunjuknya ke sekumpulan kertas berwarna kuning. Saya cari yang namanya I Nyoman Martin Adiputra. Wah ternyata kertas kuning yang bernama I Nyoman Martin Adiputra itu berada paling bawah. Pas lihat nilainya….jenjreng…tarik nafas lalu buang agak lama sambil mengucap syukur, Alhamdulillah IP tetap diatas 3 euy..3.39 turun karena semester awal IP 3,68. Walau turun tapi syukur bangat, gak nyangka masih diatas 3, mengingat pusingnya hari-hari semester 2 ini dengan permasalahan yang wah…Dengan nilai ini Saya bisa ngambil matakuliah semester 6 saat nanti di semester 4 nantinya agar kuliah gak lebih dari 4 tahun, juga ngincer beasiswa yang akan diseleksi nanti di semester 5. InsyaAllah..amien…
Setelah Saya pegang kertas kuning dan keluar dari ruangan dosen, langsung pegang HP, ngetik sms memberitahu Ibu Saya sekaligus mengucapkan terimakasih atas semuanya. Kupersembahkan nilai ini hanya untuk Sri Sumarni, my best parent, best motivator, best..best,,n best..
Alhamdulillah, senang sekali membahagiakan orang yang kita cintai. Ini sebagai bukti Saya bahwa Saya masih bisa serius walaupun berbagai masalah muncul di muka Saya. Berharap semester depan dan yang semester lainnya mendapat IP diatas 3. Akan Saya pertahankan.
Saya mengucapkan syukur kepada Allah atas segala yang telah Dia berikan juga kepada Ibu Saya, Sri Sumarni, Teh Yogi ( Kakak Perempuan Saya ), Dimas( Kakak Laki-laki Saya ), Teguh (Kakak Ipar), Bude, dan Mba Nur serta semua keluarga di Bekasi yang selalu memberikan jawaban atas tangis dan bingung yang Saya alami. Juga kepada d best friends Jang Wahyu (makasih Yu dah terima gw apa adanya, gw gak mau kehilangan teman seperti Lo), Anas Al Amin (makasih Nas tuk saran atas berbagai keluhan gw, serta sesuatu yang ada pada diri Lo yang membuat gw harus baik lagi), dan teman-teman yang lainnya (gw gak bisa hidup sendiri di Bandung kawan, karena kalianlah yang membantu gw).

terusbelajar by Adiputra

Iklan

5 thoughts on “Just 4 My Mother, My Family n d Best Friends….

  1. Assalamu’alaikum.
    selamat man….. emnag itulash yang harus kita lakukan! BERSYUKUR! manusia emang selalu dan selalu harus berusaha, dan untuk akhirnya kita searhkan semua sama ALLOH, ya gak? terus istiqomah itu yang menting buat kita!!!!!

  2. the true love is for The Greatest and Beloved Mom. keep thanksful with all tasties fom Alloh, jadi terharu bacanya!!!!
    wassalam….

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s