Finding Nemo, good n so funny….

Ahad 26 Oktober ‘08, gak tahu perasaan males bangat melakukan sesuatu. Padahal ada banyak tugas setiap matakuliah. Sepertinya butuh istirahat setelah seminggu lebih utak-atik teman Saya, komputer dan makan omelan dosen sampe banyak rambut runtok nich. Tapi lagi males-malesnya, eh nyokap telfon, menanyakan keadaan dan keuangan Saya di Bandung. Wah jadi semangat lagi nich karena gak mau ngecewain nyokap n keluarga. Langsung aje beres2, nyuci baju, dan rencanain kegiatan seminggu kedepan. Tapi mau nyuci, deterjennya abis, wah nyari dulu dech ke Simpang Dago, sekalian beli beras buat makan karena udah abis juga.

Gak sengaja lewat DVD penjualan film, mampir ah, kali aje ada film yang bagus. Nyari2, trus nanya “Aa film laskar pelangi udah ada blom bajakanya??? heEhhe” ternyata blom ada euy..search n search again trus liat film animasi kartun yang judulnya Finding Nemo dan Open Season. Saya memang suka film animasi kartun yang lucu2 pastinya. The Horton, Age Ice, Garfield, Flush Away, dll udah jadi favorite film saya setelah film2 berbau komputer seperti Die Hard 4, Untraceable, War games, dll. Lansung aje lah bungkus Finding Nemo n Open Seasonnya…

Berikut ini Saya ceritakan sedikit alur cerita dari film Finding Nemo. Kisah seorang ayah yang mencari anaknya yang hilang. Finding Nemo

Cerita dimulai saat Marlin (seekor ikan hias) sedang bercakap-cakap dengan istrinya yang baru saja melahirkan telur-telur anaknya. Saat mengobrol dan asyik bercanda, ada seokor ikan pemakan ikan dan telur ikan. Marlin mencoba untuk melawan dan menyuruh istrinya untuk masuk ke dalam tempatnya (rumahnya). Saat mencoba untuk melawan, Marlin dihantam lalu pingsan tak sadarkan diri. Dan ternyata setelah bangun dari pingsannya, Marlin kehilangan Istrinya serta telur-telur anaknya. Saat mencari orang-orang yang dicintainya itu. Marlin melihat anak telur miliknya yang mungkin tak termakan oleh ikan pemangsa. Saat itu Ia berjanji kepada si anak yang masih dalam telur untuk menjaganya. Dan mulai saat itu pula ia merasa bahwa Ocean tidaklah aman.

Beranjak dewasa, Nemo, itulah nama anak Marlin, seorang anak ikan yang energik dan selalu ingin tahu. Keingintahuannya ternyata terbatasi karena Marlin (ayahnya) selalu mengawasi dan takut kehilangan Nemo. Tak mau terjadi kedua kalinya kehilangan seorang yang Ia cintai.

Hingga terjadi suatu kejadian, dimana saat Nemo lelah dengan apa yang selalu Ayahnya katakanan. Yang membuatnya terbatas untuk melakukan sesuatu yang menurutnya baik dan seru. Ya saat ada perahu manusia yang mencari Ikan untuk hiasan di akuariumnya. Nemo akhirnya tertangkap oleh manusia itu, sedangkan Marlin mencoba untuk mengejar, namun tak mampu.

Saat diperjalanan mencari anaknya, Marlin bertemu dengan ikan lain yang bernama Gory. Gory ternyata ikan yang pelupa namun sangat setia, friendly, ceria, dan bisa menjadi penenang Marlin saat perjalanannya mencari Nemo.

Dalam perjalanannya banyak sekali rintangan dan masalah yang membuat Marlin sempat down. Ada kejaran dari ikan Hiu, melewati tempat kumpulan dari ubur-ubur, trus sempat masuk ke perut ikan Paus juga, masuk ke tenggorokan burung pelikan (pemakan ikan). Tapi Gory selalu menjadi solusi. Good friends n I hope, I have this friends like Gory.

Ada yang lucu2nya juga lho, yang paling saya ingat adalah saat Gory mencoba memanggil ikan yang nampaknya kecil, padahal ikan itu adalah ikan paus. Wah gokil, pkoknya lucu bangat bentuk face dari Gory..

Nemo, yang sudah berada di Aquarium manusia, juga sedang mencoba untuk melepaskan diri dari tempat itu karena nanti akan ada anak kecil yang nakal yang akan mengambil Nemo untuk dijadikan mainannya (biasanya sampai mati).

Sepertinya gak akan seru apabila kamu baca artikel ini, coba dech beli.Insya Allah terhibur n jadi semangat lagi jalani kegiatan kamu. Tapi inget kewajiban kamu ye..

Hikmah yang Saya ambil dari menonton film Finding Nemo adalah :

  1. Saya sekalian belajar pengucapan bahasa inggris. Karena memang bahasa indonesianya gak jelas euy..heHeehee, maklum bajakan…

  1. Perjuangan mencapai keinginanmu pasti akan ada yang namanya masalah dan rintangan, bagaimanapun kamu tetap harus jalani tanpa harus mundur, maju terus hadapi semuanya.”JUST KEEP SWIMMING”

  1. Gak selama yang kita pikirkan buruk itu jadi buruk lho bahkan mungkin jadi kebaikan kita walaupun kita tak mau itu terjadi. Yakin saja bahwa semua udah ada yang mengatur dan yakin pula ini jalan yang terbaik yang Allah berikan ke kita. Jadi kita tinggal jalani aja.

  1. Kamu gak sendiri, pasti ada teman-teman kamu yang selalu ada membantu kamu. Walaupun hanya 1 orang tapi cobalah untuk mencari teman yang lain yang baik juga pastinya.

  1. Buat kita calon orang tua atau buat mas yang sudah punya anak, jangan kekang kemauan anak, kita arahkan saja keinginan si anak, tetap semangati, dan tegur bila memang sudah jauh melangkahnya ke arah yang tidak benar. Kenali potensi dari diri si anak. Dan biarkan ia berkembang seperti anak pada umumnya.

  1. Buat kita sebagai seorang anak. Coba menurutlah kepada orang tua. Kadang apa yang mereka katakan benar adanya lho karena mereka lebih tahu tentang kehidupan, lebih dahulu mengenal apa itu masalah dan rintangan dalam hidup. Tapi tak menutup kemungkina juga salah. Yang pasti, gak ada namanya orang tua yang mau mencelakakan anaknya atau bahkan membiarkan anaknya tersesat. Mereka pasti sayang bangat sama kita. Cobalah untuk memikirkannya.

Sepertinya cuma itu yang bisa Saya ambil hikmah dari film itu. Mungkin kamu akan lebih tahu lagi hikmah lain dari film tersebut bila ada kesempatan untuk menontonnya. Comment ke blog ini yach kalau kamu dapat hikmah lain dari film itu atau ada film bagus lainnya yang mungkin banyak sekali hikmah setelah kamu menonton.

Semoga bermanfaat,,,JUST KEEP SWIMMING….^_~

terusbelajar by Adiputra

4 thoughts on “Finding Nemo, good n so funny….

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s