Kejutan…..

Jum’at, 7 November ’08, hari itu terasa seneng sekali karena banyak hal baik yang tidak Saya sangka terjadi. Di mulai dari pagi hari, tepat bangun jam 03.35, setelah 2 kali alarem handphone Saya berbunyi di jam 2 dan jam 02.30 yang tidak membuat badan ini untuk bangun sholat malam dan mulai berkutak-atik alias latihan pemrograman C karena hari itu ada UTS Pemrograman 1 dengan bahasa pemrograman C memakai IDE DevC++. Setelah sholat malam, mata udah berat lagi, saat tiduran sebentar, eh terdengar suara adzan Shubuh. Jadi ingat best friend Saya, Anas yang selalu mengingatkan untuk tetap sholat berjamaah di Masjid dan juga ingat beberapa hadits yang menjelaskan keutamaan sholat shubuh berjamaah.

Ambil air wudhu, wuduh,,dingin bangat euy…karena seharian Bandung di tetesi air hujan. Badan bergetar terus. Selesai sholat shubuh di masjid yang tak jauh dari kosan, langung duduk mengucapkan selamat pagi kepada komputer Saya.

Baca modul, utak-atik sedikit code program C. Alhamdulillah contoh soal UTS, berhasil di jalankan setelah beberapa kali mengalami error dan looping yang gak jelas. Teringat kata-kata Moses (teman 1 kelas) yang mengatakan bahwa setiap huruf ada angkanya, pikiran Saya langsung ke ASCII. Eh jadi juga ternyata. Wah gak sampe 1 jam, tumben, syukur ya Allah.

Mandi jam 6.30 terus beres-beres dan langsung Saya ngetime di tempat WIFI UNIKOM. Buka milis ATOL (Aplikasi Teknologi Online), mungkin ada yang perlu di download untuk pertemuan selanjutnya, eh tenyata saat buka forum ECHO karena saya sempat mempertanyakan contoh soal UTS Pemrograman 1 dengan bahasa C tapi gak ada yang bales euy, mungkin sibuk semua kali yach, ya gak apa-apa karena memang sudah selesai.

Gak lama ada smz, pas dibuka dari Ibu Saya yang menanyakan jadwal kuliah hari ini. Karena gak ada pulsa, balasnya nanti aja setelah ujian, sekalian beli pulsa pulangnya. Alhamdulillah dosen-nya gak masuk dan diundur ujiannya pekan depan. Langsung balik n beli pulsa.

Beli pulsa trus balas sms Ibu, tapi tumben gak ada balasan lagi. Pikir Saya mungkin sibuk dengan pekerjaannya di kantor. Eh gak lama ada telfon dari Kakak Saya, Dimas. Kakak langsung menanyakan “Mamah Udah Sampe???” Saya kaget, “sampe mana maksud Lo..??” Kakak langsung membalas, “Kan Mamah ke Bandung sekarang sama Bapak mau liat Lo katanya, udah berangkat dari pagi tadi.” Kaget dan langsung minta izin sama kakak untuk menelpon Ibu. Pas ditelfon, “Mah lagi dimana???” terdengar ketawanya yang halus sambil mengucap “gak tahu lagi di tol yang banyak gunungnya…”. Saya jawab, “Wah udah sampe padalarang tuch Mah, brangkat jam berapa dan kok gak ngomong dulu…”, Beliau menjawab, “Kejutan buat kamu”.

Walah kamar berantakan bangat lagi, belum dibereskan. Sambil nunggu sampainya Ibu di Terminal Leuwi Pajang, ada waktu sedikit untuk membereskan kamar. Belum selesai dibereskan semua. Ibu bilang sudah keluar Tol. Langsung Saya cabut ke Leuwi Panjang untuk menjemputnya walaupun kamar masih belum rapih karena jarak dari Terminal ke Dago jauh, takut beliau lama menunggu.

Ketemu dengan khasnya senyuman Ibu dan Bapak buat perasaan jadi tenang karena udah lama beliau gak ke Bandung liat anaknya yang sedang merangkak sendiri di kota indah nan edan, Bandung. Sampai di kosan, Saya beli lauk tuk makan Ibu dan Bapak, gak lama, ada razia euy..kamar dan lemari Saya digeledah sama Ibu. Saya sambil ngeledek, “ada gak mah kaset bokep dan narkotikanya..” sambil senyum beliau hanya mengatakan, “cuma ngerapihin aja kok Nang..”

Beliau memang selalu mewanti-wanti apabila Saya pulang ke Bekasi tentang kota Bandung. “Hati-hati pergaulannya, juga aliran-aliran islam yang aneh-aneh” itu kata yang sering beliau katakan kepada Saya. Wajar karena mungkin banyak teman kerjanya yang sudah merasakan manis dan sepetnya di Bandung. Ya ada benar juga sich, pergaulannya waaaah….trus aliran-aliran islam juga baru-baru ini hampir masuk ke kehidupan Saya. Belum lama ada teman yang mengajak tuk gabung tetapi kita harus ber-Syahadah kembali terlebih dahulu di hadapan pembimbing mereka. Alah gak mempan, syukur Alhamdulillah, masalah aqidah udah Zirien yang background-in. thanks to Zirien 57.

Balik lagi ke Ibu dan Bapak. Setelah mengobrol banyak tentang lingkungan tempat kosan Saya, kuliahnya bagaimana, teman-temannya dan lain-lain. Gak lama beliau mau balik lagi ke Bekasi karena takut kemalaman pulangnya. Yah, Saya pikir beliau mau menginap tapi emang gak bisa nginap juga sich karena kamar kosan Saya sempit. Ya udahlah, saya antar lagi beliau ke Terminal dan bus baru berangkat sekitar jam 4.30 sore, katanya sampai di rumah jam 8 malam. Syukur gak ada apa-apa dan pasti lelah karena jalan seharian, maklum orang tua.

Seneng bangat hari itu, walaupun belum buka buku sama sekali seharian karena ada ujian Kalkulus esok pagi, tetep aja hati ini tenang dan jadi tambah semangat karena orang yang amat Saya sayang dan juga menjadi kompasnya hidup Saya datang tidak disangka-sangka. Selalu Saya katakan, “Mah makasiiiiih….”

One thought on “Kejutan…..

Silahkan Komentar...

