Pembuat WordPress

Mungkin belum banyak pengguna wordpress yang mengetahui siapa sich yang membuat wordpress yang gratis tanpa ada embel-embel uang sedikitpun. Atau mungkin Saya yang kuper baru tahu Matthew Charles Mullenweg. Buat kamu yang belum tahu, simak dech artikel sederhana ini. Kali aje dapet inspirasi buat hidup kamu.

Berniat mau nyari informasi kerjaan yang freelance di harian Kompas. Pas udah dibeli, yah gak ada yang oke alias belum punya keahliannya, maklum masih terus belajar. Liat-liat tiap halaman di harian tersebut, eh di halaman SOSOK ada foto cowo ganteng berjudul “Matt Mullenweg, Antara Jazz dan WordPress”. Setelah dibaca, wah baru tahu ni orang yang membuat wordpress, tempat dimana saya menuliskan ilmu saya ke dunia maya.

Bernama lengkap Matthew Charles Mullenweg yang lahir di Houston, Texas Amerika Serikat 11 Januari 1984. Mas yang satu ini memiliki hobi mendengarkan music Jazz, memainkan saksofon, dan membaca buku politik. Anehnya dari hobi itu, gak ada satupun yang nyambung dengan WordPress, yang latarbelakangnya adalah IT.

Memang latarbelakangnya jauh dari IT yaitu ilmu politik yang ia ikuti di college selama 2 tahun sebelum akhirnya berhenti dan pernah bekerja di salah satu perusahaan media berbasis internet. Mungkin karena pekerjaan yang membuat mas ini tertarik ke dunia IT.

Kalau buat programmer atau siapa sajalah yang menciptakan karya cipta, pasti ingin karyanya dihargai dengan nilai uang, berbeda dengan Founder WordPress ini, ia berkata “Saya tidak mencari uang dari situ. Jangan selalu beranggapan bahwa uang adalah segalanya”. Memang WordPress yang ada sekarang ini gratis, namun tahukah kalian bahwa dibelakang WordPress itu seperti Automattic, Akismet, Gravatar,bbPress, IntenseDebate dan BuddyPress menghasilkan pendapatan buat mas Matt. Nah disitu kita bisa ambil inspirasi bahwa menarik konsumen harus terlebih dahulu dengan yang gratis-gratis.

Tahukah kamu bahasa mana yang paling banyak menggunakan WordPress??? Dalam artikel harian Kompas yang ditulis oleh Mas PEPIH NUGRAHA saat menanyakan salah satu rencana dari Matt setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-25 adalah belajar bahasa Spanyol, mengapa??karena bahasa Spanyol adalah bahasa kedua terbanyak dalam menuliskan berbagai artikel di WordPress setelah bahasa Inggris. Dan yang ketiga setelahnya adalah bahasa kita, bahasa Indonesia. Jadi kebanyang, ternyata banyak juga ya, orang kita yang menggunakan WordPress.
Berbagai penghargaan udah dikantongin ama Mas Matt, dengan umurnya yang baru 25 tahun ini, jadi membuat kita generasi muda nelen ludah terkagum-kagum dengan penghargaanya, berikut Ia pernah mendapatkan penghargaan bulan Maret 2007 yang tercatat di nomor 16 daftar “The 50 Most Important People on the Web” pada majalah PC World dan menjadi orang termuda dalam daftar majalah itu. Tercatat pula dalam 30 orang terpenting di bawah usia 30 tahun di inc.com. Juga terdaftar dalam “25 Most Influential People On The Web” pada Bussiness Week. Nah buat kita-kita terdaftar dimana ya??? Yang pasti, selalu berusaha jalani tiap hari kita dengan kebaikan, mudah-mudahan terdaftar di surge..heheeehhe..amieen..

Oiya salah satu lagi yang paling saya suka dari artikel di harian itu adalah saat ada pertanyaan dari seorang pemuda Amerika yang menanyakan “Matt, apa rencanamu ke depan setelah berhasil merintis dan menciptakan WordPress yang belakangan dikenal luas di kalangan blogger di seluruh dunia??” Lalu Mas Matt menjawab “Menikah dan punya anak”. Simple but The best answer of younger man

10 thoughts on “Pembuat WordPress

  1. Matthew Charles Mullenweg masih muda lagi…
    Prestasinya whooo…luar biasa
    Bagaimana dengan mas sendiri…????

  2. Reblogged this on Lity and commented:
    Wah wah saya kuper amat, baru tahu makhluk penting di balik kehidupan blogging saya, Matthew Charles Mullenweg.

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s