Seminar bersama Romi Satria Wahono di Darul Tauhid

Diberitakukan oleh Moses kalau doi melihat brosur seminar, dimana dalam seminar tersebut, Pak Romi Satria Wahono ( Founder Ilmu Komputer.Com) yang akan menjadi pembicaranya. Walaupun seminar masih lebih dari seminggu lagi, saya ngotot tuk mengajak Mosses untuk menghantarkan saya ke tempat pendaftaran. Walau akhirnya saya malu, kerena lupa gak bawa uang lebih saat mendaftar, untungya Mosses bawa..hehehe…

Mahasiswa jurusan komputer mana di Indonesia yang tak kenal seorang Romi Satria Wahono, usia 21 tahun sudah bisa hidup dengan keringat sendiri di luar negeri, menikah muda hingga sekarang memiliki team basket sendiri dengan anaknya (6 anak), pembuat komunitas maya yang terkenal Ilmukomputer.com merupakan cerminan sukses dari mahasiswa jurusan komputer. Saya mulai kenal beliau saat gila-gilaan download artikel di Ilmukomputer.com lalu membaca beberapa artikelnya. Saya juga pemerhati artikelnya Pak Romi di blog pribadinya romisatriawahono.net. Banyak artikel yang telah menjadi tonjokan buat mahasiswa jurusan komputer seperti saya ini, perjalanan hidupnya lah yang membuat saya kagum dengan beliau.

Beberapa artikel yang amat terkesan adalah tulisan dengan judul ‘Dapat apa sich di Universitas’, ‘ Empat Jenis Mahasiswa’, ‘Kiat meningkatkan nilai IPK’, ‘Tiga kiat jitu mengatur waktu’, ‘Keberhasilan dalam kesederhanaan’, ‘Kinerja itu Makhluk apa sich?’, dan yang paling terkesan ‘Cinta ini Membunuhku’.

Hingga akhirnya, 27 Maret 2009 saya bertemu langsung dengan beliau di salah satu gedung milik DT (Darul Tauhid) Bandung, ngantuk padahal, karena baru tidur semalam sekitar jam 2 lebih. Biasa coding dan coding, berpacaran dengan komputer karena memang gak ada yang bisa ngelupain semua kalo saya udah di depan komputer. Kecuali Sholat dan telpon dari keluarga..hehehe..

Langsung aja ke materi seminar dari Pak Romi. Judul dari seminar tersebut adalah “Membangun Network Bisnis di Dunia Maya”. Secara garis besar adalah kiat-kiat kita berbisnis di dunia maya (internet). Beliau pertama menjelaskan perjalanan beliau dan awal pembuatan Ilmukomputer.com dengan logat bahasa Jawa Timur yang masih kerasa. Menjelaskan pula prospek atau bergantinya zaman “the word is flat” dari masyarakat dunia yang cepat sekali berubahnya. Memperkenalkan tokoh-tokoh IT dunia dan karyanya seperti Matt (Pembuat WordPress) yang masih muda dan bukan lulusan dari jurusan komputer, Jerry Yan (Yahoo.com) dan lainnya, hingga menyatakan bahwa gak ada yang gak mungkin di dunia ini yang bisa kita lakukan asal punya kemampuan dan semangat. Terakhir adalah kiat-kiat mendapatkan uang dari blog kita. Secara keseluruhan seminar Pak Romi membuat pikiran saya terbuka tentang masa depan juga perut sakit karena beliau bodor-bodoran juga(ngelawak khas mahasiswa). At least, top abis lah, gak nyesel ikut seminar beliau.

Berharap sekali saya bisa seperti beliau nantinya, berguna untuk keluarga, masyarakat dan agama. Tetap semangat dan “Tetap dalam perjuangan….”

5 thoughts on “Seminar bersama Romi Satria Wahono di Darul Tauhid

  1. Alhamdulillah kalau bermanfaat 🙂

    Amiiin … Insya Allah dirimu sebentar lagi akan melewatiku 🙂

    Tetap dalam perdjoeangan ya om, jangan pernah menyerah …

    Salam untuk temen2 di sana …

  2. hehehe…… Kak Adi….. aku kan umur nya masih muda banget 17 tahun,,, apa aku bisa ya jadi kayak om romi… ^_^ Aku pengen bgt jd seorang legendaris hehehe (mimpi) ^_^

  3. Virgiawan :

    hehehe…… Kak Adi….. aku kan umur nya masih muda banget 17 tahun,,, apa aku bisa ya jadi kayak om romi… ^_^ Aku pengen bgt jd seorang legendaris hehehe (mimpi) ^_^

    bisa…insyaAllah..
    klu mnurut Adi..yg penting tu kekonsistenan kita di bidang IT…semangat tuk terus maju walau banyak keterbatasan..:D

    waktu muda itu waktu-waktu ketidakstabilan..jadi mesti di manage bener-bener..

Silahkan Komentar...

