Liburanku 2009

Syukur bisa bangun malam bisa ngobrol langsung sama Dia face to face. Tapi kebanyakan saya kesiangan bangun sekitar jam 5.30-an. Setelah sholat, kadang kalau lagi On suka banget dengar radio Rodja tentang kajian islam tapi kalo lagi OFF biasa langsung pantengin Sport 7 berita olahraga di televisi atau kartun kesukaan saya SpongeBob dan kawan-kawan, atau dengar I Radio Network, dengan secangkir kopi anget.
Sekitar jam 7, saya langsung rendem pakaian cucian, sambil menunggu rendaman meresap ke pakaian. Saya bantu Bu’de yang biasa mengepel rumah bila saya tidak ada, kini saya saja yang emban tugas ini. Selesai mengepel, langsung nongkrong dibelakang, mencuci pakaian. Maklum gak punya mesin cuci. Dan hal ini udah biasa saya dan kakak saya lakukan sejak ditinggal Ibu menikah dengan Bapak Tiri dan ikut tinggal di rumah Bapak Tiri. Hingga mencuci bukan suatu hal yang berat bagi kami.
Selesai mencuci, langsung mandi dan beres-beres kamar. Setelah itu becanda dengan keponakan saya, Rara Naybilah Ateyo. Jalan-jalan keluar ngejemur keponakan biar tulangnya kuat disinari cahaya matahari yang mulai memanas.

Selesainya, kalau ada motor dan teman-teman SMK ada dirumah alias gak kerja, biasa saya silahturahmi kerumah mereka, ngobrol dan becanda bareng. Tapi kalau tidak ada motor (motor dipakai kakak bekerja) biasa langsung menatap laptop, latihan OOP di java. Biasa kalau udah berduaan dengan si laptop, sampai lupa makan, gak sadar udah hampir mau Dzuhur, makan siang dulu truz sholat deh.

Pengennya setelah itu sich tetep ngulik Java tapi kadang laptop ini dipakai keluarga main game. Mario Broz, Monopoly, Tumblebugs, dan Diner Dash adalah permainan keluarga saya. Saya hanya menemani mereka (Bu’de, Mba Nur, Teguh, dan Mba Yogi) bermain, ketawa bareng, teriak bareng, itulah hiburan buat hati saya, membuat mereka tertawa dan senang.

Hampir hari-hari liburan ini saya lalui seperti itu. Yang biasanya selalu OL di WIFI Unpad, ngulik dan ngulik kompie. 2 bulan ini jadi PeRumTel (Penjaga Rumah Teladan), mainanya sekarang sapu, sikat dan alat kebersihan rumah.

Sebelum pulang ke rumah Bekasi, Mosses sempat sms mengajak liburan ke Pangandaran dengan teman-teman yang lain, tapi saya tidak enak sama Ibu meminta uang tambahan buat liburan walaupun pasti Ibu memberikannya, tapi buat saya biaya registrasi ulang dan biaya tahunan kosan udah membuat dompet Ibu kering.

Kini, saat tulisan ini dibuat, saya nyari kerjaan kasar buat ngisi dompet saya. Keliling nyari warnet, berharap ada warnet yang membutuhkan orang untuk menjaga warnetnya 24 jam, memasang selembaran iklan untuk jasa servis computer, jualan kecil-kecilan DVD/CD Linux dan kursus computer, berharap ada tambahan di selembaran iklan ini yang saya tempel. Alhamdulillah, belum lama ini ada panggilan jasa data enty di daerah Jakarta Barat setelah mengirim lamaran yang sebelumnya saya lihat iklan lowongan kerja di Koran Kompas. Moga ini jalannya yang dikasih oleh-Nya.

Walau kelihatan bosan dan ini bukan planning liburan saya sebelumnya tapi buat saya inilah hiburan mengabdi saya buat keluarga, membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah, kapan lagi saya bisa membuat mereka bahagia, meringankan beban mereka dengan adanya saya di rumah. Liburan tanpa membebani mereka, dan niat bangat bisa membeli pulsa buat Mba Nur dan Bu’de, membeli Jus buat Mba Yogi yang merupakan kesukaannya, membeli susu indomilk rasa stroberi buat Ibu yang merupakan minuman kesukaan beliau dengan uang usaha saya sendiri.

Moga liburan ini bermanfaat buat saya, sebelum fighting lagi di Bandung jalani kuliah.

Silahkan Komentar...

