Terus pilih yg mana dunk???

Belum lama ini saya berkeinginan untuk memanfaatkan teknologi internet unlimited dengan menggunakan modem atau handphone. Tujuan utama agar selalu konek adalah mengetahui apa aja yang baru pada dunia IT khususnya pemrograman yang sedang saya geluti.
Dan saya langsung ke warnet, search di Om Google satu persatu provider yang memberi layanan teknologi internet unlimited.

Pertama, saya langsung ke situs resminya..baca sebentar dan langsung aja save di flashdisk biar gak terlalu bengkak bayar warnetnya.
Udah simpan informasi dari situs resminya, saya langsung cari informasi dari konsumen pengguna teknologi dari tiap provider. Caranya adalah saya lihat dan baca komentar-komentar dari tiap situs yang membicarakan tentang teknologi dari tiap provider. Atau biasanya, yang lebih ceplas-ceplos bebas dan jujur apa adanya, saya gabung ke forum dan milis-milis yang membicarakan hal tersebut. Dari sini saya tahu apakah konsumen dari layanan teknologi provider yang dipakainya bagus atau tidak.

Dari informasi yang saya kumpulkan, dapat saya simpulkan [menurut saya], semua provider kurang mementingkan kualitas dan kepuasan konsumennya, hanya mencari keuntungan besar semata. Banyak sekali konsumen yang kecewa dengan pelayanan teknologi ini, dari masalah biaya yang tidak sebanding dengan kepuasan pemakaian, ketidakkonsekuennya provider atas layanan yang telah ditetapkan olehnya sepihak, dan lain sebagainya, sampai-sampai konsumen [dari komentar tiap situs dan forum yang telah saya baca] mengatakan kata-kata yang sangat buruk bahkan kotor kepada tiap layanan provider yang mereka pakai karena mungkin kekecewaan yang sangat mengenai teknologi tersebut. Seharusnya tiap provider layanan internet kritis menanggapi teriakan konsumen ini, minimal menjelaskan..

Yang paling saya tidak suka adalah saling sikut-menyikut, menjelekan, mengomentari layanan teknologi dari suatu provider dan pihak provider tersebut gak ada balasan untuk menjelaskan. Kadang ada seorang yang mungkin bekerja pada suatu provider penyedia layanan lain yang menjelekan layanan dari provider yang satu. Bahkan pernah saya baca dari komentar seorang yang mengatakan bahwa susahnya menghubungi CALL CENTER dari provider. Nah tuch,,gemana dunk???

Saya pun bingung harus menggunakan teknologi dari provider yang mana??? Takut mengalami yang telah dialami orang-orang yang berkomentar buruk pada tiap situs yang menjelaskan teknologi tersebut. Mungkin lebih baik menggunakan teknologi internet dengan kabel, biar kadang bermasalah, tapi tidak seperti dengan modem. Tantanganpun harus diatasi seharusnya dengan mobilitas dari seorang pada suatu Zaman. Apa harus pake kabel terus,,kaya katak dalam tempurung dunk…

Berpikir juga, kenapa sich pemerintah tidak mengelola dan mengatur agar persaingan dari tiap provider sehat dan pihak konsumen juga puas dengan pelayanannya. Berharap juga pemerintah merealisasikan teknologi WIMAX,,,selalu bertanya”kapan,,kapan,,kapan???”
Jangan hanya mementingkan keuntungan yang gede semata dunk. Yang penting, biaya operasional dan tetek bengeknya ketutup, agar generasi kita bisa maju dan sepadan dengan generasi-generasi bangsa lain karena pernah saya dengar kalimat dari dosen saya,,kemajuan suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh generasi muda yang memanfaatkan teknologi dari waktu ke waktu.

Buat provider-provider telekomunikasi di Indonesia moga bersatu membangun Indonesia semakin maju dan bermartabat lagi. Gak mau ah jadi bayangbayang Malaysia dan Singapore…

Yach,,artikel ini mungkin gak punya bobot informatif bangat,,Cuma rasa kecewa dari orang yang baru mau [tapi sudah kecewa] menggunggunakan teknologi internet unlimited dari tiap provider. Buat teman-teman yang ingin menggunakan teknologi internet unlimited, baiknya ketahui positif dan negatifnya sebelum menggunakan, ya selektif ajah. Belajar dari pengalaman orang lain lah, yang udah pernah memakai, walaupun saya sendiri belum pernah memakai tapi sempat melihat teman menggunakan. Moga artikel ini juga dibaca oleh tiap provider untuk memperbaiki pelayannya serta pemerintah untuk merealiasikan teknologi WIMAX.

Maju teruslah dunia IT Indonesia…

Iklan

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s