Pricelist Jasa Pengiriman JNE

E-Commerce atau penjualan Online di internet tidak bisa lepas dari proses pengiriman barang dari pihak pemilik toko ke pelanggan yang telah melakukan pembayaran. Kita tahu bersama bahwa proses pengiriman barang dikenakan biaya sesuai dengan berat barang dan jarak dari tempat pengirim barang sampai tempat penerima barang. Bahkan ada beberapa yang menggunakan faktor dimensi barang menjadi tolak ukur biaya pengiriman. Biaya tersebut tentunya telah ditetapkan oleh masing-masing jasa pengiriman barang.

Hubungannya dengan E-Commerce ? ya pasti ada karna nanti pengiriman barang yang telah dibeli oleh pelanggan di sistem E-Commerce pasti menggunakan daftar harga (Pricelist) dari jasa pengiriman barang. Lalu nanti bagaimana mengimplementasikan ke sistem E-Commerce kita ?? Dengan PriceList Jasa Pengiriman ini kita dapat menentukan harga pengiriman barang yang pelanggan beli. Kuncinya adalah faktor berat barang, jarak antara pemilik toko dengan pelanggan (wilayah) dan kadang dimensi barang ikut serta dalam penentuan biaya.

Satu hal yang penting apabila kita menggunakan Jasa Pengiriman JNE adalah alamat pelanggan sampai kecamatan. Karena setelah saya mendapatkan Pricelist ini kira-kira 2 bulan yang lalu, ternyata biaya pengiriman tiap kecamatan di kota atau kabupaten berlainan. Jadi penentuan jarak penerima / pelanggan sampai kepada kecamatan pelanggan.

Berat dan dimensi barang dapat kita ambil dari data barang yang akan dimasukan ke dalam table produk kita. Sedangkan jarak wilayah antara pemilik toko dengan pelanggan dapat kita ambil datanya dari alamat data pelanggan yang dimasukan saat mendaftar. Lengkapnya nanti pada artikel selanjutnya saya akan coba share ke temen-temen.

Berikut adalah Pricelist (daftar harga) pengiriman barang melalui jasa pengiriman JNE dari kota Bandung ke kecamatan-kecamatan bahkan ke international dalam bentuk *mikocok* Excel.

[ download ]

Moga berguna πŸ™‚

3 thoughts on “Pricelist Jasa Pengiriman JNE

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s