Atasan Yang Tahu Bekerja Dengan Bawahannya

Hampir 2 tahun setelah lulus kuliah, saya sudah bekerja di 3 PT yang berlainan dalam waktu yang pendek. Belum lama saya wawancara dengan orang HRD yang berkata kepada saya bahwa saya tipe orang yang bosenan karena range waktu dari PT satu ke PT lain tuh gak lama. Menurut saya wajar-wajar aja sih, ada yang salah gitu ? Saya pernah liat di Linkedin pun ada yang lebih dari Saya. Ada banyak plusnya kok, kita lebih tahu banyak proses bisnis di tiap PT yang kita gawein kaan…Pengalaman ini gak akan pernah dapet pada matakuliah di universitas manapun..

Menjawab pertanyaan tersebut, Saya hanya senyum dan menjelaskan kenapa saya keluar dari satu PT ke PT lain dengan apa adanya. Salah satu alasan saya keluar dari PT ke PT lain adalah atasan yang kurang pas. Kalo ada yang kurang pas, mau kerja pake passion pun, namanya teamwork pasti gak bener, jadii…yaa out saja…

Mungkin yaa nasib memang jadi bawahan, tapi yaa nikmati saja jadi bawahan sebelum nanti jadi atasan yang mengerti cara bekerja dengan bawahan. Saya berharap banyak belajar dari cara orang bekerja, berkomunikasi dengan sesama, berkomunikasi dengan client dan cara management project untuk dikerjakan secara bersama-sama.

Sore ini, iseng baca-baca milis TDA (Tangan Diatas), ada Om Muadzin yang menuliskan blognya membahas seorang Bob Sadino dalam berkomunikasi dengan karyawannya, ”
BOB SADINO: SAYA BIARKAN KARYAWAN KURANG AJAR KEPADA SAYA“.

Beginilah seharusnya seorang atasan ? pengertian ke bawahan ? tahu cara memposisikan bawahan seperti teman sehingga bisa bekerja sama dengan baik, bukan sebagai robot penetas telur (baca:DUIT) yang selalu digenjot terus sampai rusak.

Silahkan Komentar...

