KOPER Indosat, Pencuri pulsa 2rb

Isya tepatnya tanggal 16 April 2013, saya dapat pesan singkat aneh dengan tulisan “Permintaan Anda akan segera kami proses untuk keyword REG KOPER dari layanan PT. Nextnation Prima“. Curiga sedot pulsa, saya cek pulsa saya terlebih dahulu. Dan bener, gak lama kemudian ada pesan kembali masuk ke HP saya dengan tulisan “Thx, Anda tlh bgbung dilayanan KOPER Indosat. Km mdptkn info2 Wisata jg reward yaitu Pulsa Rp.5rb/10 Info. Stop unreg koper ke9899.3sms/mg Rp.2rb/sms. CS: 02172784605“. Setelah sms ini masuk, saya cek pulsa kembali dan WIH, kesedot 2rb…

Setelah itu, gak lama ada sms lagi masuk “KOPER: hok lo pan, populer dgn sbtan martabak pangkalpinang/kue trang bulan di Bdg, lalu jajanan ini populer di Ind. CS:02172784605. wallpprmu: http://bit.ly/XkScHy

Saya coba untuk unreg, dengan sms balik “unreg koper“. Gak lama sms masuk kembali “Permintaan Anda sedang kami proses, mohon ditunggu“. Lalu beberapa menit dateng lagi sms “Ya sayang sekali km berhenti dari layanan ini. Trmksh ya. Utk bergabung lg msh bisa kok. Ketik aja REG KOPER kirim ke 9899. CS:02172784605

Penasaran dengan link (“http://bit.ly/XkScHy“) yang dia kasih, saya buka di desktop PC saya dan mengarah ke situs : “http://202.53.250.177/mobile/wallpaper/1.jpg“. Penasaran saya buka IP nya, ternyata masih undermaintenance.

Oke, saya coba cari tahu pemilik IP ini 202.53.250.177 dan terlihat http://whois.net/ip-address-lookup/202.53.250.177. Dan detailnya seperti ini:

[Querying whois.apnic.net]
[whois.apnic.net]
% [whois.apnic.net node-6]
% Whois data copyright terms http://www.apnic.net/db/dbcopyright.html

inetnum: 202.53.247.32 – 202.53.253.47
netname: INDONET-CORPORATE-SEGMENT
country: ID
descr: PT INDO Internet
descr: ACNIELSEN-NETWORK
admin-c: RN65-AP
tech-c: RI-AP
tech-c: HA-AP
status: ASSIGNED NON-PORTABLE
changed: risnaini@indo.net.id 20040802
mnt-by: MAINT-INDONET-ID
remarks: Send Spam & Abuse report to: abuse@indo.net.id
source: APNIC

route: 202.53.248.0/21
descr: Route object of PT IndoInternet
descr: Internet Solution Partner
descr: Jakarta Selatan
country: ID
origin: AS9340
remarks: Send Spam & Abuse Reports to: abuse@indo.net.id
mnt-by: MAINT-INDONET-ID
changed: hostmaster@idnic.net 20090305
source: APNIC

person: Indonet Hostmaster
address: Grha Citra Caraka Lt.M
address: Jl. jend. Gatot Subroto Kav 52
address: Jakarta 12710
country: ID
phone: +62-21-5268164
fax-no: +62-21-5271850
e-mail: hostmaster@indo.net.id
nic-hdl: RN65-AP
mnt-by: MAINT-INDONET-ID
changed: hostmaster@indo.net.id 20011113
source: APNIC

person: Rahman Isnaini RsT
address: PT INDO Internet
address: Elektrindo Bld, 8 flr
address: Jl. Kuningan Barat no 8, Jakarta
country: ID
phone: +62-21-52960202
fax-no: +62-21-52960303
e-mail: risnaini@ipv6.or.id
nic-hdl: RI-AP
mnt-by: MAINT-INDONET-ID
changed: risnaini@indo.net.id 20081029
source: APNIC

person: Haerani Akbar
address: PT INDO Internet
address: Elektrindo Bld, 8 flr
address: Jl. Kuningan Barat no 8, Jakarta
country: ID
phone: +62-21-52960202
fax-no: +62-21-52960303
e-mail: hakbar@indo.net.id
nic-hdl: HA-AP
mnt-by: MAINT-INDONET-ID
changed: hakbar@indo.net.id 20031216
source: APNIC

whois.net.2.koper indosat

whois.net.1.koper indosat

Nah, ada beberapa nama nih, siapa ya ??
Biar om Google yang jawab..

1. http://lmgtfy.com/?q=Haerani+Akbar

2. http://lmgtfy.com/?q=Rahman+Isnaini+RsT

Mungkin beliau-beliau teknikal Data Service dan VAS bisa menjelaskan kenapa muncul sms seperti ini masuk ke hape dan mengambil pulsa tanpa saya push terlebih dahulu REG nya ??

2rb itu sedikit sih buat saya, tapi kalo buat si KOPER gede JIKA 2.000 x 200.000 = 400.000.000 ?? *wiiihh..tepuk tangan..*

Teknologi itu berbahaya kalau dimiliki sama orang-orang yang… *yaa bisa dijawab sendiri masing-masing*.

Mohon indosat ataupun pihak kepolisian menanggapi masalah ini !!!
Lahir batin saya tidak ridho dan akan saya tagih nanti di akhirat !!! Bukan masalah nominal tapi CARA nya.


pic sms

SC20130416-205532

SC20130416-205523

SC20130416-205506

SC20130416-205443

14 thoughts on “KOPER Indosat, Pencuri pulsa 2rb

  1. aku barusan juga kena mas,,, ajarin q lacak ip nya dong,, tp punyaq bukan reg koper tp reg inspirasi dari layanan PT.Nextnation Prisma..
    padahal aku gk kirim apa2, gak kirim reg. kok tiba2 ada tulisan.. permintaan anda akan segera kami proses.. aneh,, pulsa kesedot juga.. cmn dapat nelpon gratis, tp gak aku pake juga.. masuknya sms itu jam 7.45. grtais nelponnya dari jam 00-17.00.. tp gak tau beneran gratis atau gak,, cz juga baru tau.. udah gitu aja,,, sebel bangt,, n gak rido,, kurang ajar.. ajarkan lacak ip dong…

  2. Saya setuju gan. barusan saia juga dapet sms yang sama. kalo diliat dari tanggal agan nulis posting ini + dari blog2 lainnya. spertinya layanan ini uda berjalan cukup lama. tapi koq…… INDOSAT CUEK AJA YA ?!… Terkesan tidak ada tindakan untuk melindungi customernya. untung saya cuman pake kartu temporari n uda saya buang skrng… uda lama saia pindah ke layanan yg lain. cuz emang dah eneg ma indosat sejak kasus terakhir yg ngabisin ampe hampir 20 ribu pulsa saia.

  3. Saya juga barusan dicolong pulsa Rp.2200 walaupun tanpa ada permintaan untuk yang namanya KOPER dari INDOSAT.

    Setelah telp ke no. 021 72784605 diterima operator namanya Nauli, dengan nada datar dia hanya bilang sudah di non aktifkan program KOPER, pulsa Rp. 2200 tetap dicolong.

    Mohon pihak INDOSAT atau Instansi Pemerintah yang berwenang bisa turun tangan dan menindaklanjuti ke INDOSAT tentang pencurian pulsa secara resmi tersebut.

  4. Iya tuh saya juga kena, sudah 2 sms masuk dan sudah kepotong 4000. Indosat sudah nggak peduli sama pelanggannya, dan namanya udah ganti jadi bangsat, karena nggak pantas lagi pakai nama indosat

  5. Bulan Agustus kemarin saya kena dari yg 9095 yg tiba-tiba ngirim sms terima kasih anda telah berlangganan GAME dari Digital Music Factory (Tarif 2000/sms, 2x seminggu). Ini benar-benar pencurian, memang ini operator BANGSAT. SIap-siap ganti kartu, lupakan SIBANGSAT.

  6. Betul Mas, saya telpon ke CS nya saya maki-maki, walaupun habisnya lebih banyak dari 2 ribu, saya puas. Jawabnya ibu coba dicek dulu. Dalam hal ini INDOSAT yang salah, TAPI MEMANG INDOSAT SERING PULSA HILANG SENDIRI sih.

  7. Tidak ada yang aneh kalau kelakuan provider Indosat sekarang ini sudah kayak mafia, beberapa kali komplain pulsa ke sedot Rp300 tiap dapat sms “Pake Internetan Rp3000 langsung GRATIS internetan sampai dengan 10MB SEHARIAN” tanggapan dari pihak perwakilan Indosat antara lugu dan goblok beda tipis….Dalam sehari sms yang datang bisa sampai 20 kali lebih….

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s