Beberapa kesalahan saat sujud ketika sholat

Sadar atau tidak, saya sering sekali melihat saat shalat di masjid seseorang yang sujudnya ketika shalat “semau gue”, entah tidak tahu atau bagaimana, mungkin saja belum mengetahui tata cara sholat yang sesuai dengan tata cara Rasul Shollahu’alaihiwasalam.

Sering mendengar hadits kalau Nabi Shollahu’alaihiwasalam mengucapkan, “Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku shalat”.

Muncul pertanyaan, “bagaimana cara melihat sholatnya Nabi toh kita hidup gak ketemu Nabi”. Jawabnya adalah membaca. Kadang kita cuma mengikuti atau meng-iya-kan kata Ustadz ini, Ustadz itu..tanpa tahu apa benar ada perintah berupa hadits dari Nabi ?? Apakah hadits tersebut kuat atau lemah ?? atau malah hadits tersebut palsu ??

Think again, kritis dalam tata cara ibadah ya, jangan hanya ikut-ikutan, terutama masalah sholat yang sering kita lakukan.

Saya sarankan untuk membaca buku “Sifat Sholat Nabi” yang banyak dijual di toko buku islam. Pada buku tersebut dijelaskan lebih lengkap disertai hadits-hadits setiap gerakan sholat. Jika belum sempat beli buku tersebut, saya sarankan anda pantengin website carasholat.com karena di website tersebut tersedia video-video mengenai tata cara sholat sesuai hadits-hadits dari Rasulullah Shollahu’alaihiwasalam.

Salah satu video yang berkaitan adalah masalah sujud dalam sholat. Berikut saya tempelkan saja video dari carasholat.com mengenai kesalahan saat sujud ketika sholat.

Hati-hati beberapa kesalahan dalam sujud bisa meniadakan sholat anda. Simak video diatas saat pembahasan mengenai harusnya menempel hidung ke tanah ketika sujud.

Semoga bisa bermanfaat.

Iklan

One thought on “Beberapa kesalahan saat sujud ketika sholat

  1. wah betul tuh, karena cara sujud yang seperti di video itu menyerupai kebiaasaan orang2 jahiliah dulu ketika menyembah dewa2 mereka, kita harus benar-benar berhati2 dan mencotoh shalat nabi sebaik mungkin.. thx for sharing

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s