Arsenal Transfer pada periode 2013-2014

arsenal transfer

arsenal transfer

Senin ini akhir dari periode transfer untuk Arsenal memboyong beberapa pemain. Sempat dicibir banyak fans lain bahkan fans sendiri karena berita-berita transfer yang tak kunjung nyata. Ada 4 pemain baru Arsenal pada periode 2013-2014. Siapa saja mereka ?

  1. Yaya Sonogo
    yaya sonogo

    yaya sonogo


    Penyerang belia asal Prancis ini dibeli Arsenal dengan biaya 0 :D. Sempat membantu Prancis under-16, under-17, under-19, under-20 and under-21. Saya melihat dribling dan penepatan posisi saat arsenal menurunkannya masih kurang bagus. Sonogo lebih seperti Adebayor dan berharap bisa seperti seniornya King Henry. Ini adalah tipikal rencana Opah Wenger dalam merekrut pemain muda yang mudah-mudahan berkembang. Dengan datangnya Sonogo, saya berharap bisa menggantikan ‘setidaknya’ Giroud saat cidera atau tidak fit.
  2. Mathieu Flamini
    Mathieu flamini

    Mathieu flamini

    Lagi, Arsenal mendapatkan free pemain alias 0 cost transfer, Mathieu Flamini. Flamini sempat bermain dengan AC-Milan akhirnya kembali. Pendapat saya soal transfer Flamini ini adalah Opah Wenger kehilangan sosok Arteta yang cidera di awal musim. Ditambah lagi cidera yang dialami oleh Chamberlain. Mau tidak mau Management club dan Opah Wenger menjaga agar Ramsey, Wilshare dan Rosicky tidak terlalu kelelahan karena datangnya Flamini. Dimainkan saat derby london utara dengan Tottenham, pemain 29 tahun ini saya lihat mampu membuat alur bola ditengah yang dilakukan musuh semakin berantakan. Seperti biasanya, berani tackle dan penyeimbang.
  3. Emiliano Viviano
    Emiliano Viviano

    Emiliano Viviano

    Kiper Italy Viviano dipinjamkan oleh Palermo untuk mencoba bermain di Inggris bersama Arsenal. Kiper 27 tahun ini dipinjamkan selama 1 tahun dan ada kemungkinan akan dipermanenkan di akhir musim jika dirasa mampu bersaing dengan 2 kiper Arsenal lainnya Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski. Saya rasa untuk transfer Arsenal pemain ini kurang pas karena baik Szczesny dan Fabianski masih cukup baik selama bermain di Arsenal.
  4. Mesut Ozil
    Mesut Ozil

    Mesut Ozil

    Gelandang serang German berumur 24 tahun, Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal dari club kaya Real Madrid. Mungkin ini jawaban atas tekanan fans sendiri yang dialami Management club dan opah Wenger untuk membeli pemain senior dan lebih berkualitas. Saya sendiri melihat, Ozil is like Rosicky, cepat, jenius dan lebih tenang ketika berada one by one dengan kiper. Mungkin juga Arsenal bersiap-siap menggantikan Rosicky mengingat umur sudah kepala 3.

Dari transfer ini, saya sendiri kurang begitu senang karena melihat posisi penyerang dan posisi belakang belum ada penggantinya. Penyerang hanya ada Giroud dan Sonogo, kalau keduanya cidera atau kurang fit mungkin Theo diposisikan ke penyerang. Berharap ada penyerang seperti tipe-tipe Giroud yang sudah berpengalaman.

Di posisi belakang, hanya ada 3, benaar hanya ada 3 original center back, Per, Vermaelen dan Koscielny. Seperti belum lama ini Vermaelen cidera dan sempat Koscielny pun cidera, Sagna pun diposisikan ke tengah. Berharap pada posisi ini ada 4 atau 5 original center back untuk menghindari cidera atau tidak fit-nya Per, Vermaelen dan Koscielny.

Dari transfer ini, setidaknya saya sendiri atau mungkin fans Arsenal lain sedikit bergembira ketika Ozil bergabung. Suarez yang sempat banyak dibicarakan pada transfer Arsenal akhirnya gagal bergabung dan memilih untuk bertahan di Liverpool. Saya sendiri justru senang akhirnya Suarez tidak dibeli. Lebih nyesel kegagalan mendatangkan penyerang lain dibanding si Suarez 🙂

Semoga periode 2013-2014 ini Arsenal mampu bersaing dengan Chelsea, MU, Mancity dalam bersaing mendapatkan gelar mengingat ketiga club tersebut diatas Arsenal tahun lalu.

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s