Uang sudah di rekening bisa ditarik kembali

Belum lama ada masalah sama bank Danamon saat proses pembayaran toko-online yang dikelola sama istri. Jadi ada pembeli yang saya sebut A, dan istri saya sebut B, keluarga yang mengirim barang (karena barang kita di rmh orang tua sedangkan saya dan istri ngontrak di rmh berbeda) saya sebut C.

Awalnya transaksi antara A dan B terjadi via sms. A katanya sudah mengirim uang sebesar XXX, B lantas mengecek via mobile dan terlihat memang sudah masuk. B lalu mengabari C untuk membungkus dan mengirim ke JNE.

Tak lama, saya mengajak B untuk jalan ke Grand Mall Bekasi. Sambil membeli modem, B lalu ingin mengambil uang yang baru saja transaksi dengan A. Dan anehnya, uang tidak ada ketika hendak diambil. Gak ambil pikir panjang, saya lalu ke rumah C untuk mengabari agar barang tidak dikirim dulu. B mengecek kembali history / mutasi rekeningnya dan benar.

rekening

Karena barang sudah dikirim ke JNE, saya ngurus barang ke JNE sedangkan Istri menelpon orang danamon. Alhmdulillah barang bisa dikembalikan.

Lalu istri dapat info dari Danamon kalau A menggunakan rekening bersama, dan A harus konfirmasi kembali ke tempat dimana dia mengirim uang. Istripun lantas mengabari ke A.

Sampai sekarang tidak ada informasi dari pihak A. Ini proses uang yang di rekening bisa ditarik kembali gak masuk akal. Sistem kok bisa gini, atau permainan programmer ? sengaja selipin lubang buat cari kesempatan seperti ini.

Saya dapat informasi juga ada hal serupa terjadi di halaman ini : http://myzone.okezone.com/content/read/2010/05/02/1922/

Jadi salah siapa ? pasti ngelempar kesalahan. Entah dari Bank A, atau mungkin Bank B, entah programmer-nya pembuat sistem. Yang pasti, jangan pernah kirim barang kecuali uang sudah benar-benar masuk ke rekening anda. Jangan lihat via mobile / internet, cek kembali di ATM anda.

Silahkan Komentar...

