Rumah tanpa Riba ? Apa mungkin ?

Banyak orang-orang berpendapat, kalo kepingin rumah tanpa riba zaman itu hal yang mustahil. Dari orang tua, kakak sendiri, teman ngobrol, teman ngantor, teman ngoding, sampai-sampai pemilik kontrakan rumah pun berpendapat hal yang sama. Semua menganjurkan untuk meminjam duit saja ke Bank dan ikutilah cara main-nya (KPR).

Nyoman nyoman, loe pikir sekarang, mana ada yang gak bisa lepas dari Bank. Loe nabung sekarang sebulan mungkin xx rupiah buat beli rumah cash tapi inget tiap tahun rumah pun naik harganya.

Daripada loe pindah-pindah cari kontrakan yang jauh dari tempat gawe, mending loe ambil perumahan sekalian.

Mas-mas, sekarang negara aja hutang pake riba, semua cicilan pake riba. Hari gini gak bisa lepas dari namanya riba mas. Beraniin aja ambil rumah, ibaratin kita ngontrak.

Bro bro..loe ada project dari bank manxxri syariah aja loe gak mau ambil, alasannya riba lagi riba lagi, padahal lumayan tuh buat nambah tabungan loe.

Beberapa pesan diatas dari orang yang pernah menasehati saya soal riba, belum dapet yang menasehati untuk jauhin riba, mungkin belum, nanti ketemu insyallah.

Soal apa mungkin punya rumah tanpa riba, saya sendiri dan tentu istri saya coba pesankan. Yang halal dan berkah pasti akan ada saja walaupun yang haram banyak dan mudah sekali didapat. Lihat seekor Babi melahirkan dalam satu kali keluar saja bisa belasan anak babi yang keluar. Jika dibandingkan seekor kambing atau sapi yang hanya melahirkan 1 atau maksimal 3 anak kambing atau sapi sekali lahir. Namun kenyataannya, Allah masih menjaga hal yang halal seperti kambing atau sapi untuk hambanya di dunia ini.

Terus apa mungkin punya rumah tanpa riba ?
Bukankah kita dari kecil sudah dikasih tahu orang tua kita bahwa Allah lah Yang Maha Kaya. Allah lah Sang Pengatur dan Allah pun tak pernah ingkar pada janji-nya dengan menyebut “barang siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan ganti dengan yang lebih baik lagi“.

Iklan

3 thoughts on “Rumah tanpa Riba ? Apa mungkin ?

  1. Saya tertarik sekali dgn dana talangan untuk pembelian rumah tanpa riba , karena saya belum memiliki rumah. Sudah lama saya mencari,… Alhamdulillah ketemu infonya disini. Kalo boleh tau pak, DP nya 10% bisa engga ya ? saya sich blum dateng ke BMT Bintaro nya, lg ngumpulin uangnya dl :).makasih

  2. @Yennie : saya juga belum sempet cek lokasi BMT Bintaro Bu, hanya menghubungi via email. DP tetep harus 20% dari harga dasar jual jika tipe rumah tidak lebih dari tipe 70. Saya sempet tanyakan apa boleh 20% itu dicicil, namum jawabannya tidak boleh alias harus cash. Kalau ada yang tidak jelas, bisa tanyakan langsung saja Bu ke alamat email ini [layanan_ruas[et]bmtbintaro[dot]com].

    Semoga niat memiliki rumah tanpa riba kesampaian ya Bu 🙂

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s