18 November 2014 ini, BBM Naik

Kayanya rame banget hari ini ngobrolin soal BBM yang baru tadi pagi naik. Saya pun sempat kaget dengar beritanya. Namun, ada informasi bagus dari artikel yang saya baca di media. Berikut adalah artikelnya.

BBM Naik, siapa takut?

Yakinilah kenaikan BBM atau barang apapun sudah merupakan takdir Allah Ta’ala Ta’ala, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إن الله هو المسعر القابض الباسط الرازق وإني لآرجو أن ألقى الله وليس أحد منكم يطلبني بمظلمة في دم أو مال

“Sesungguhnya Allah adalah Dzat yang menetapkan harga, yang menyempitkan dan melapangkan rezeki, Sang Pemberi rezeki.” (HR. Ahmad, Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah, hadist sahih)

Harga BBM mau naik seberapapun jika Allah Ta’ala melapangkan rezeki kita maka itu terasa murah dan harga BBM sekalipun turun namun rezeki kita disempitkan maka akan terasa mahal.

Oleh karena itu bertakwallah!! jauhi dosa dan maksiat, kerjakan amal-amal shalih (amal yang ikhlas dan sesuai petunjuk Nabi Shalla Allahu ‘alaihi wa sallam).

Allah Ta’ala berfirman, yang artinya, “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3)

Jangan khawatir dengan naiknya BBM atau kenaikan seluruh barang sekalipun, karena jika BBM sebanyak 1000 liter itu sudah jatah Anda maka Anda akan memilikinya, jika 100 ton beras itu sudah ditakdirkan jadi milik Anda pasti Anda akan memilikinya.

Rasulullah Shalla Allahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai sekalian manusia, sesungguhnya kalian tidak akan mati sampai sempurna jatah rezekinya, karena itu, jangan kalian merasa rezeki kalian terhambat dan bertakwalah kepada Allah, wahai sekalian manusia. Carilah rezeki dengan baik, ambil yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR. Baihaqi, dishahihkan Hakim dalam Al-Mustadrak dan disepakati Ad-Dzahabi)

Yakinlah, semua kesulitan adalah ujian, untuk menguji siapa yang beriman dan siapa yang tidak, siapa yang justru bermaksiat dan siapa yang semakin bertakwa, dan yakinilah bahwa di balik kesulitan ini, ada kemudahan.

Allah Ta’ala berfirman,

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Alam Nasyroh: 5).

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Alam Nasyroh: 6).

Artikel ini saya dapat dari Komunitas Pengusaha Muslim. Lantas beberapa ada yang berkomentar aneh-aneh. Dari yang bicara politik sampai ke dapur-dapur :D.

Sebagai muslim, apapun yang ada, sesuai penjelasan diatas, sudah ada yang mengatur. Kita hidup sudah dijamin oleh Allah Ta’ala atas rizki dan jatah umurnya. Memang, kita tak hanya menerima saja. Sesuai artikel diatas, banyak beribadah sebagai jalan taqwa kita nanti akan diberikan jalan keluar. Orang lain mungkin berpikir cari tambahan penghasilan, bla, bla dan bla..tapi jarang banget yang berpikir, banyakin ibadah, baca qur’an yang rutin atau segalanya.

Yang parah lagi dan saya pun tak suka adalah DEMOOOOO, gak usah pakai demo lah, jalan udah macet, ruwet. Tetep aja gak turun kok. Inget, sabar soal apa yang dilakukan ulil amri (Pemerintah) itu lebih utama.

So, tetep semangat ibadah, semangat berdoa, semangat kerja, semangat tawakkal karena Allah Maha Tahu yang terbaik buat ciptaannya walaupun BBM Naik.

Iklan

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s