Tawaran Kerja di Bank? Maaf saya takut RIBA

Beberapa orang mungkin bangga ketika anak, orang tua atau sanak keluarganya bekerja di salah satu bank. Kemudahan meminjam uang ketika bekerja di Bank, pekerjaan yang katanya “TETAP” pun sebagai alasan mereka yang bangga bekerja di Bank. Tidak bagi saya. Beberapa artikel saya tulis tentang riba dan sampai beberapa orang yang meminta pembuatan aplikasi untuk bank pun saya minggir saja karena takut imbas dari RIBA.

Belum lama, tawaran bekerja membuat aplikasi pada bank pun disampaikan dari email saya. Saya selalu bertanya, Kantor apa, lokasi dimana, dan mengerjakan project apa. Setelah tahu kantor adalah bank. Sayapun menutup diskusi untuk minggir. Inget Istri dan Anak, takut kena RIBA.

riba bank

Sayang banget kerja di Bank gak diambil?
Saya termasuk orang yang percaya kalau menghindari sesuatu karena Allah melarang-Nya pasti Allah akan ganti yang lebih baik.

2 thoughts on “Tawaran Kerja di Bank? Maaf saya takut RIBA

Silahkan Komentar...

