Diangkat Derajat Oleh Istighfar Seorang Anak

Anak adalah investasi mulia, long term sifatnya bahkan akan memberikan dampak ke kita sebagai orang tua sampai kita tiada. Berapa banyak orang bahkan saudara saya sendiri mengabaikan pendidikan anaknya. Mereka berangkapan, “Kasih aja duit, mereka main deh, terserah yang penting anteng”. Beberapa pun sampai membiarkan mereka menonton acara TV dengan berbagai macam alasan, “Biar anteng”, “Biar di rumah”, “biar ga main mulu di luar” dan berbagai macam alasan.

Padahal, kita tahu bahwa pendidikan anak sangat penting sekali untuk mereka dan berdampak ke kita sebagai orang tua. Disebutkan dalam satu riwayat yang saya baca dalam buku karangan Ust Zainal Abidin bin Syamsuddin Lc , “Golden Ways, Anak Sholeh” tertulis.

“Memiliki anak saleh, orang tua mana yang tidak ingin? Anak saleh senantiasa mengalirkan kebaikan untuk kedua orang tuanya, walaupun kedua orang tuanya telah tiada, dan bahkan derajat kedua orang tuanya terangkat semata-mata karena istighfar anaknya sebagaimana sabda Nabi Sholallahu ‘Alahi Wa Sallam,

“Sesungguhnya seseorang yang meninggal dunia diangkat derajatnya di surga lalu ia berkata, ‘Wahai Tuhanku, dari manakah ini?’ Dia berkata kepadanya, ‘Karena anakmu membaca istighfar untukmu’.”

Hadits, Shahih Mauquf, Dari Imam Bukhari dalam Adab Al-Mufrad no.36


Dikutip dari buku halaman 7.

Subhanallah, betapa bahagianya kita nanti ketika anak kita mengirimkan istighfarnya kepada kita bukan? Ajarkan anak kita ilmu seperti ini, bukan ilmu kemarahan ataupun ilmu televisi yang jauh dari sunnah-sunnah yang diajarkan Rasulullah Sholallahu ‘alahi wa sallam.

Iklan

Silahkan Komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s