Bekerja di salah satu instansi pemerintahan

Dari judul, bukan niatan untuk pamer. Bukan nunjukin baru diterima jadi PNS. Tapi sekedar ingin menuliskan pengalaman saja bekerja sama dengan instansi pemerintahan. Dan, saya bukan tipe orang yang cari aman dan aman :P, saya dikontrak kerja secara personal selama beberapa bulan, bukan PNS.

Instansi nya saya rahasiakan karena mungkin bukan hal yang patut dibanggakan ketika saya menceritakan beberapa hal ketika bekerjasama disana.

Entah konsep dan aturan baru, ketika saya ngobrol dengan salah satu rekan kerja yang dikontrak juga dengan instansi ini mengatakan bahwa mereka lebih prefer kontrak personal dibanding dengan kontrak perusahaan, jatuhnya lebih murah.

“Perusahaan bisa kena diatas 50jt, sedangkan jika personal paling mentok total 50jt”. Kata teman yang tahu perusahaannya mendapat projek dari instansi ini lebih dari 50jt per bulan.

Terlepas dari hal itu, saya coba lanjut jalani kontrak kerja ini sampai selesai. Pengalaman yang entah kenapa Allah mengantarkan saya ke instansi ini. Sampai sekarang masih bingung, apa maksud bisa-bisanya saya memilih instansi ini dibanding tawaran lainnya. Berusaha cari yang baik-baik dengan niat untuk ibadah menafkahi keluarga.

Silahkan Komentar...

