Jenggot = Goblok?

Lagi rame-rame nya soal tokoh indonesia yang mengatakan dengan simpulan jenggot=goblok. Dari penjelasannya, tak ada satu kaidah ataupun hasil penelitian yang dia sebut itu, nyatanya saya berjenggot dan gak bego-bego amat.

Di Indonesia sendiri, islam terbagi menjadi bermacam macam. Mungkin mereka yang mengatakan perbedaan itu indah cocok dengan kalimat ini. Saya sendiri kurang sepakat, namun beberapa hadits yang saya baca memang islam akan terpecah menjadi 72 atau 73 golongan.

Terlepas hal itu, saya cuma ingin mengatakan dalam judul yang saya tulis diatas. Hati-hatilah mendengar perkataan orang. Jangan terlalu cepat marah ataupun gundah. Walaupun saya pun berjenggot, dan saya pun sempat rada tersulut, mari sejenak  memikirkan itu.

Sepemikiran saya, ada sekelompok orang yang tidak senang dengan rukunnya islam dan umat beragama di Indonesia. Nah, dengan ini sepertinya mereka memancing keributan. Pembicara yang terpilih sebagai ketua PBNU, bendera NU. Lalu memojokkan si jenggot yang tidak lain mereka sebut wahabi.

Kalau saya melihat, JIL dan Syiah lah yang bermain disini. Melihat mereka minoritas yang mulai berkembang. Mulai terusik dengan lebih berkembangnya sunnah di Indonesia yang mereka sebut wahabi. NU sendiri, yang merupakan jumlah terbanyak di indonesia pun menjadi sarana JIL dan Syiah untuk memendam laju berkembangnya sunnah di Indonesia.

Setelah saya membaca profilnya, saya baru sadar, ternyata memang ia adalah tokoh Syiah.

Silahkan Komentar...

